UIN MALIKI MALANG KEMBANGKAN SARPARAS
Abadi Wijaya Jumat, 7 Desember 2018 . in Berita . 88 views
1734_renov-jalan.jpg


GEMA-Keterbatasan lahan yang dimiliki kampus satu Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di Jalan Gajayana No.50 Kota Malang membuat para petinggi kampus berlogo ulul labab ini harus berfikir ekstra mengatasi soal kurang lengkapnya sarana dan prasarana (Sarpras) kampus.Jumat (7/12).
Penangung jawab pembangunan atau Project Management Unit (PMU) Dr. Zainal Habib, M. Hum menjelaskan bahwa UIN Maliki Malang di akhir tahun ini melakukan banyak pembangunan infrastruktur misal persoalan renovasi tampak (Face off) di kampus satu, salah satunya dilakukan renovasi pelebaran jalan yang awalnya hanya lima meter saja ditambah menjadi delapan meter.
Habib menjelaskan pengembangan infrastruktur di kampus I, II dan III ada yang bersifat multi year atau bertahap. Khusus untuk pembangunan pelebaran jalan, renovasi pagar di kampus satu dan pembangunan gedung laboratorium Program Studi Farmasi dan Profesi Apoteker ditargetkan akhir Desember sudah selesai. “Target 30 Desember ini harus selesai,” paparnya.
Pengembangan Sarpras ini untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder atau mahasiswa UIN Maliki Malang. Saat ini sedang dilakukan beberapa perbaikan infrastruktur diantaranya renovasi pagar kampus yang sudah karatan dan pelebaran jalan. “Kampus satu sering kedatangan tamu dengan menggunkan transportasi bus, dan kondisi jalan yang tidak memadai membuat sirkulasi kendaraan menjadi terhambat,” terangnya.
Dana renovasi ini, kata Habib, bersumber dari APBN dan rencannaya untuk pengembangan sarparas ini akan dilakukan secara berkala. Semua proyek ini dilakukan sistem lelang dan untuk pelebaran jalan dimenangkan CV. Handayani, sedangkan renovasi pagar dimenangkan CV. Rejoso Jaya asal Gondanglegi Kabupaten Malang. “Alhamdulillah untuk prosentasi pengerjaan proyek ini sudah mencapai 50 persen dan semoga akhir Desember semua sudah selesai,” pungkasnya. (ptt/*)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up