BUPATI (PLT) MALANG LAUNCHING GREEN SMART LIVING
Abadi Wijaya Senin, 21 Januari 2019 . in Berita . 685 views
1795_greenliving.jpg
Abd. Haris Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat lounching program KKM Kelompok 71 dan 208 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Green Smart Living, Minggu (20/1).
GEMA-Mahasiswa KKM kelompok 71 dan 208 menghadirkan Drs. H. M. Sanusi, MM Bupati Kabupaten Malang (plt) dan Rektor UIN Malang di desa KKM-nya. Program gagasan mereka Green Smart Living berhasil menarik kedua tokoh ini bertandang untuk me­-lounchingnya langsung, Minggu (20/1). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

“Kegiatan KKM ini harus diikuti dengan research di tempat KKM,” terang Prof. Haris dalam sambutannya. KKM yang diisiasi oleh UIN Maulana Malik Ibrahim ini memang berfungsi untuk mendampingi masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang ada. Sehingga dengan research setidaknya akan diketahui dua hal. Yang pertama, lanjut orang nomor wahid UIN Malang ini, bahwa dengan research akan diketahui pengaruh KKM terhadap suatu desa. Dan yang kedua, akan diketahui bagaimana cara untuk mengembangkan desa menjadi desa unggul.

“Saya menyambut baik acara ini, karena untuk menjadi desa yang berkembang diperlukan campur tangan dari banyak pihak,” ujar Sanusi Bupati Kab. Malang (plt). Dalam sambutannya, teman satu almamater dengan Rektor UIN Malang ini memberikan contork Desa Pujon Kidul. Perkembangan desa ini sangat signifikan. “Sekarang omset desa ini mencapai 40 M dalam setahun,” jelasnya memotivasi.

Lawatan kedua tokoh di Malang ini adalah untuk me-lounching program KKM Kelompok 71 dan 208 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Green Smart Living. Semoga program ini dapat bermanfaat bai masyarakat dan menjadikan desa Duwet Krajan menjadi salah satu desa unggul di Indonesia. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up