ISI LIBURAN DENGAN MENGHAFAL AL QURAN
Abadi Wijaya Selasa, 1 Januari 2019 . in Berita . 200 views
1771_syauqi-xi.jpg

GEMA-Hai’ahTahfizhAl-Qur’an (HTQ) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang agendakan karantina tahfizul quran. Kegiatan yang berpusat di UIN Maliki Malangini berlangsung selama satu bulan (24/12-20/1).

Syahrul Qurany (Syauqy) merupakan agenda rutinan satu tahun sekali. Event ini diselenggarakan setiap akhir tahun atas proker devisi mudarrosah HTQ.  Tidak hanya menghafalkan quran saja, melainkan terdapat aktivitas keagamaan lainnya seperti sholat tahajud, taqrir fardhi, fashohah, dan kajian tematik.

Ghulam Muhammad Ischaq Ketua Pelaksana Syauqy 2018 menuturkan, kegiatan ini bersifat santai namun serius sebab menyelaraskan nuansa liburan.Sehingga dengan begitu maka liburan dapat terisi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Syauqy memiliki jadwal mingguan yang menarik seperti kajian motivasi, kajian tafsir cinta sesuai syari’at, juga Car Free Day (CFD),” ujar mahasiswa Sastra Inggris 2017 ini.

Abdul Haris Rektor UIN Malang mendukung penuh diselenggarakannya Syauqy ini. “Semoga kedepannya HTQ tidak hanya mencetak penghafal Al-Quran saja, tetapi ilmuwan Al-Quran,” tutur orang nomor wahid di UIN Malang ini dalam sambutannya. Kehadiran rektor ini juga untuk membuka acara Syauqy secara resmi. (syf/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up