J-PAI: BELAJAR UNTUK PENINGKATAN KUALITAS
Iffatunnida Rabu, 23 Januari 2019 . in Berita . 698 views
1800_jpai.jpg

 

GEMA-Pengelola J-PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengundang seluruh pengelola jurnal di UIN Malang dalam Workshop Peningkatan Mutu dan Kelola Jurnal, Rabu (23/1). Dekan FITK Dr. Agus Maimun dan Koordinator Rumah Jurnal Dr. Sri Harini membuka acara tersebut di Perpustakaan Pusat.
Dalam pemaparan Dekan FITK, kegiatan tersebut ditujukan untuk me-review jurnal yang sudah berjalan, khususnya di Jurnal Pendidikan Agama Islam. Fokus bahasan ialah peningkatan mutu dalam penataan dan penulisan jurnal.
Ia pun menambahkan, workshop semacam ini adalah tempat belajarnya para pengelola dalam mempersiapkan akreditasi jurnal yang dikelola. “Di sini lah kita sama-sama belajar agar kualitas jurnal kita meningkat dan dapat terakreditasi,” tuturnya berharap.
Mochammad Tanzil Multazam, pemateri, menyampaikan beberapa hal terkait telaah jurnal, tugas editor, juga hal lain terkait penulis. Tak ketinggalan, ia juga membahas referensi jurnal. “Referensi ini esensial, agar kita bisa melihat link sumber paper yang diambil oleh si penulis,” jelas pria berkacamata tersebut. (gl/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up