JUMAT BERSIH: LESTARIKAN TANAMAN BUAH
Abadi Wijaya Jumat, 11 Januari 2019 . in Berita . 136 views
1777_jumatbersih.jpg
Segenap sivitas akademika UIN Malang saat menanam tanaman buah di samping Gedung Rektorat, Jumat, (11/1).

GEMA-Pagi ini, Segenap sivitas akademika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang galakkan Jumat bersih. Kerja bakti ini berlangsung di lingkungan kampus. Jumat, (11/01).

Kegiatan menanam pohon dan merawat lingkungan sekitar ini merupakan wujud mensyukuri nikmat alam yang telah Allah anugerahkan kepada segenap keluarga besar UIN Malang.

“Pohon yang berbuah ini mengisyaratkan bahwa kampus ini akan menghasilkan orang-orang yang bermanfaat juga,” tutur orang nowor wahid di kampus hijau ini. Menurutnya, hal ini senada dengan maqola arab yang berbunyi al ilmu bila amalin kassyajaroti bilaa tsamarin, ilmu yang tidak diamalkan seperti pohon yang tak berbuah.

Selain menanam pohon, sivitas akademika kampus juga memperindah lingkungan sekitar dengan mengecat trotoar dan mengembangkan budidaya ikan di sungai. Hal ini diharapkan dapat membawa manfaat tidak hanya warga kampus, namun juga penduduk sekitar.

 “Kegiatan seperti ini merupakan pendidikan bagi warga kampus, agar apa yang ada ini dapat dikelola agar bermanfaat dengan baik,” jelas Prof. Haris. (ig/syf/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up