KKM 2019: LOMBA ANTAR TPQ
Iffatunnida Selasa, 22 Januari 2019 . in Berita . 1390 views
1796_kkm-tpq.jpg
NGAJI: Salah satu santri TPQ Desa Sumberpasir mengikuti MTQ yang diadakan kelompok 49 dan 184 KKM UIN Malang

GEMA-Melihat banyaknya jumlah tempat belajar mengaji di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, kelompok 49 dan 184 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Malang pun berinisiasi mengadakan lomba antar santri Taman Pendidikan al Quran (TPQ), Minggu (20/1). Event yang diberi nama Gebyar TPQ Sumberpasir 2019 ini dilaksanakan di area MI Nahdlatul Ulama desa setempat.
Ketua Kelompok KKM Romaldy Abdul Fattah menerangka, ada 14 TPQ yang berpartisipasi dalam rangkaian penutupan kegiatan KKM tersebut. Peserta berasal dari empat dusun di Desa Sumberpasir. “Para pemenang akan kami umumkan saat malam puncak sekaligus pengajian akbar,” jelasnya.
Gebyar TPQ ini, tutur Nindy, salah satu panitia, melombakan tiga kategori lomba. Yakni Musabaqoh Tartil al Quran, Azan, dan Menggambar. Ada sekitar 39 santri yang berpartisipasi aktif dalam lomba yang digagas kelompok KKM UIN Malang ini. “Setiap TPQ kami target untuk mengirimkan maksimal dua peserta,” ujarnya.
Pihak desa menyambut positif kegiatan yang digagas oleh mahasiswa-mahasiswa UIN Malang. Kepala Dusun Muhammad Qomari yakin, lomba yang digagas ini akan meningkatkan motivasi belajar para santri. “Khususnya meningkatkan semangat santri TPQ untuk semakin rajin belajar mengaji,” paparnya. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up