MAHASISWA KKM GAGAS GREEN SMART LIVING
Abadi Wijaya Senin, 21 Januari 2019 . in Berita . 666 views
1794_gsl.jpg
RAMAH: Plt. Bupati Drs. H. M. Sanusi, MM saat akan me-lounching salah satu program KKM Green Smart Living di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, Minggu (20/1)

GEMA-Kuliah Kerja Mahasiswa kelompok 71 dan 208 menggagas ide kreatif di tempat KKM-nya. Bertempat di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, mahasiswa UIN Maliki Malang ini mencoba menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat. Gagasan ini diberi nama Green Smart Living.

“Setelah datang kami bersilaturahmi ke warga desa untuk menanyakan masalah apa yang kerap dihadapi,” ujar Moh. Danu Zahidi. Ketua KKM Kelompok 208 ini menceritakan bahwa hampir 3 hari lebih anggota KKM tidak melakukan apapun selain mencari informasi dari masyarakat. Hingga akhirnya tercetuslah ide besar Green Smart Living untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat tersebut.

Ide ini memiliki empat tagline yang menjadi fokus dari ide ini. Tagline meliputi #desatanpasampah, #desahijaudanasri, #desamelekteknologi, dan #lembagakeuangansyariah. “Setelah melalui presentasi di depan Lurah, petinggi desa, dan Sekcam ide ini dapat dilaksanakan,” terang Danu. Mahasiswa semester 6 ini menerangkan bahwa ide ini merupakan penggabungan dari green smart dan smart living.

Program  KKM ini mendapat perhatian langsung dari Abd. Haris Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Sanusi Plt. Bupati Malang. Dan program ini akan secara resmi di-lounching bersama bupati, rektor, dan masyarakat desa. (nhl)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up