PENAMPILAN SANTRI DI GEBYAR TPQ SUMBERPASIR
Iffatunnida Senin, 28 Januari 2019 . in Berita . 297 views
1805_gebyar-kkm.jpg

GEMA-Pasca melaksanakan perlombaan antar TPQ di Dusun Sumberpasir, peserta KKM UIN Mengabdi 2019 menutup rangkaian kegiatannya dengan pengajian umum, Jumat (25/1). Acara yang melibatkan pemuda desa setempat tersebut dilaksanakan di halaman Musholla al Ihsan.
Ketua Pelaksana Muhammad Sholihudin mengatakan acara pengajian umum sudah menjadi budaya warga. "Warga setempat sangat antusias ketika ada kegiatan keagamaan," tuturnya. Terbukti ada ratusan warga yang menghadiri agenda tersebut. Tampak hadir juga perangkat desa setempat.
Agenda malam puncak Gebyar TPQ ini dimeriahkan penampilan anak-anak di desa tersebut. Para santri Yayasan Pendidikan Al Mustofa menunjukkan kebolehan dalam menghafal Asmaul Husna dan Asmaus Suroh dalam al Quran. Disusul dengan anggota IPPNU Desa Sumberpasir yang membawakan lagu pop islami. Pengumuman pemenang Gebyar TPQ Sumberpasir dilaksanakan menjelang acara inti.
Salah satu Dosen UIN Malang Agus Supriyono dihadirkan untuk mengisi pengajian umum. Ia membahas amalan jariah yang tidak terputus pahalanya. Hal ini sesuai dengan hadis masyhur yang menyebutkan tiga perbuatan yang tak terputus ganjarannya. Yakni amal jariah, ilmu bermanfaat, serta doa untuk orang tua. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up