SYAUQI: MENGHAFAL AL QURAN DENGAN BERDZIKIR
Abadi Wijaya Selasa, 1 Januari 2019 . in Berita . 339 views
1772_syauqi-halimi.jpg
Dr. H. Halimi Zuhdy, M. Pd. saat menyampaikan materinya dengan temaDilatasi Cinta Ilahi dengan Sinergi Qurany, Kamis (27/12).

GEMA-Tanamkan sinergi religius dalam kehidupan sehari-hari, SYAUQY XI HTQ UIN Malang selenggarakan kajian. Kajian kali ini disampaikan oleh Dr. H. Halimi Zuhdy, M. Pd. di Masjid Tarbiyah, Kamis (27/12).

Kajian Tafsir Cinta dengan tema Dilatasi Cinta Ilahi dengan Sinergi Qurany ini dirasa cukup penting untuk disampaikan. Pasalnya banyak diantara mahasiswa yang menjalani kehidupan dengan berbagai keluhan, padahal sudah banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan kepadanya.

Dalam pengajiannya Ketua Jurusan Bahasa Arab ini menyampaikan, cinta yang patut kita labuhkan hanyalah kepada Allah bukan kepada manusia. “Jika kita terlalu mengutamakan manusia maka tak heran jika seringkali merasa jauh dari ketenangan,” terangnya. Salah satu jalan untuk merengkuh ketenangan tersebut dengan mengingat Allah dan mengutamakan-Nya.

Pakar bahasa Arab ini menekankan bahwa al Quran harus dihafal dengan berdzikir agar tidak lupa dengan ketenangan. “Membaca Al Quran dan menghafalnya merupakan dzikir yang paling utama,” tegas dosen yang juga penyair internasional ini.

Menurut Fadhil Achmad Agus Bahari sie acara SYAUQY XI, bahwa tujuan dari kajian tafsir cinta dan pemilihan tema tersebut agar menumbuhkan kecintaan kepada al Quran. “Karena menghafal tanpa cinta itu tak lengkap. bagai taman tak ada kupu-kupunya,” jelasnya. (syf/lf/br/nhl)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up