TERPESONA, PERPUSTAKAAN BARU
Abadi Wijaya Jumat, 11 Januari 2019 . in Berita . 293 views
1779_terpesona.jpg
LAYANAN: Salah satu staf perpustakaan melayani peminjaman buku kepada dua mahasiswi UIN Maliki Malang.

GEMA-Perpustakaan Pusat Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang baru selesei di renovasi, Selasa (25/12). Faizuddin Harliansyah Kepala Perpustakaan memberikan keterangan bahwa wajah baru ini terlihat sangat elok dengan desain generasi milenial. Tujuan utama dirombaknya lantai satu gedung ini adalah untuk menambah daya tarik dan minat baca mahasiswa.

“Belum ada desain interior perpustakaan seindah ini di kampus lain di Kota Malang,” ujar pak Faiz. Salah satu dosen UIN Malang ini juga mengaku sangat senang dengan perubahan ini. Menurutnya, mahasiswa kelihatan lebih banyak yang berkunjung daripada sebelumnya. Dulu mahasiswa ke perpustakaan hanya mencari buku saja, kini mereka datang dengan banyak aktifitas dan alasan yang beragam.

Lantai satu gedung K.H. Abdurrahman Wahid ini tak hanya dikunjungi oleh mahasiswa saja, namun juga alumni. Seperti Diva salah satu Alumni UIN Malang yang berkunjung ke Perpustakaan baru ini. Menurutnya, perpustakaannya sekarang bersih, terang dan kelihatan wah!. “Kenapa tidak dari tahun-tahun sebelumnya saja, sewaktu saya masih berstatus mahasiswa, kok pas selesei kuliah baru berubah total gini,” kata alumni Sastra Arab tahun 2018 ini.

Melalui desain baru ini kepala perpustakaan Faizuddin Harliansyah berharap, mahasiswa semakin banyak yang bersinggah. “Tata ruang baru ini akan didukung dengan penambahan jumlah buku baru dan jurnal-jurnal terbaru,” imbuhnya. (gl/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up