WAJAH BARU PERPUSTAKAAN BERTEMA “GENERASI MILENIAL”
Abadi Wijaya Jumat, 11 Januari 2019 . in Berita . 193 views
1778_wajah-baru.jpg
REDESIGN: Salah satu mahasiswa tampak keluar dari perpustakaan pusat UIN Maliki Malang.

GEMA-Wujud baru perpustakaan kampus dengan desain berkelas merupakan sesuatu yang baru di awal tahun ini. Penggarapan tata ruang yang dimulai bulan september lalu ini telah rampung pada akhir tahun 2018. Proses pengerjaan selama empat bulan ini dilakukan demi kenyamanan mahasiswa.

“Wajah baru ini tidak spontanitas, butuh proses panjang untuk merealisasikannya,” tutur Faizuddin Harliansyah Kepala Perpustakaan Pusat, Kamis(10/1) kepada kontributor Gema. Menurutnya, rencana renovasi ini telah digagas sejak tahun 2013 lalu dan baru terealisasi di tahun 2018.Tidak heran jika lantai satu gedung K.H. Abdurrahman Wahid ini memiliki daya tarik yang berbeda pasca renovasi.

Dengan desain baru ini, suasana belajar disana menjadi semakin segar. Pintu masuk yang dulunya kecil kini terlihat sangat lebar. Dinding-dinding yang dulunya polos kini menjadi berwarna dengan adanya kata-kata mutiara. Kursi-kursi yang bervariasi memiliki nilai seni sendiri dan semakin menyegarkan pandangan. Dengan perubahan tata ruang seperti itu menjadikan tempat baca ini tampak kekinian dengadesain khas zaman now.

Master of Information Management (Library Studies)ini berharap, dengan desain baru ini mahasiswa yang datang semakin banyak dan perpustaan selalu ramai pengunjung. “Di tahun 2019 rencananya lantai dua  perpustakaan akan direnovasi juga sebagai proyek ke 2, dan semoga lancar,” tutupnya.(gl/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up