DUHA DAN KHOTMIL QURAN PERLU DIISTIQOMAHKAN
Abadi Wijaya Kamis, 14 Februari 2019 . in Berita . 1038 views
1820_duha.jpg
KHUSUK: Para dosen dan karyawan non PNS melaksanakan salat duha berjamaah yang langsung diimami Rektor UIN Maliki Malang. Senin (11/2).

GEMA-Usai mengimami shalat Duha berjamaah bersama seluruh karyawan dan dosen non PNS di Masjid At Tarbiyah, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag menghimbau agar kegiatan spiritual seperti ini bisa dilaksanakan dengan istiqomah. Kamis (14/2).
Prof. Haris berharap bahwa pelaksanaan sholat duha itu sangat penting sekali intuk dilaksanakan. Pasalnya, dalam ajaran Islam disunnahkan kepada setiam muslim untuk menjaga keseimbangan antara ibadah dan bekerja. Sehingga, kata dia, kegiatan shalat duha berjamaah di masjid seperti ini perlu dibiasakan di UIN Maliki Malang. “Insyaallah, jika shalat duha dilaksanakan setiap hari bisa menambah rizki yang barokah,” terangnya.
Selain itu, tambah dia, kalau bisa dalam setiap bulannya perlu dilakukan khotmil quran bersama di masjid, sehingga sebelum bekerja kita bisa melaksanakan shalat duha berjamaah dan dilanjutkan khotmil quran bersama-sama. “Tujuannya untuk mendoakan diri kita dan keluarga kita serta bagi seluruh sivitas akademika UIN Malang agar semuanya menjadi berkah dan manfaat,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up