REKTOR: SK ITU AMANAH
Abadi Wijaya Selasa, 12 Februari 2019 . in Berita . 148 views
1816_rektor.jpg

GEMA-Sebanyak 360 pegawai non PNS Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kembali di perpanjang SK pegawai non PNS nya. Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag mengingatkan dalam sambutan singkatnya bahwa SK itu sama dengan Amanah dan setiap amanah yang diberikan tentu membutuhkan pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akhirat kelak. Senin (11/2).
Prof. Haris menghimbau agar dalam menjalankan amanah tersebut seluruh pegawai di UIN Maliki ini bisa menjalankan dengan sebaik mungkin. Pasalnya, selain bekerja kita semua juga dituntut untuk senantiasa melaksanakan hak Allah SWT, baik melalui ibadah yang wajib maupun yang sunnah seperti melaksanakan shalat duha dengan berjamaah sepert ini. “Mendekatkan diri melalui shalat duha seperti ini patut untuk diistiqomahkan,” harapnya.
Selain itu, kata dia, salat duha ini juga bisa membukakan pintu rizki yang berkah. Ada pepatah mengatakan bahwa orang yang tidak bersyukur terhadap sesama manusia itu biasanya sulit untuk bersyukur kepada Allah SWT. Syukur itu, kata Prof. Haris, tidak hanya ucapan. Akan tetapi juga harus dibarengi dengan tindakan yang positif sesuai dengan apa yang tengah diperintahkaNya. “Syukur itu sebenarnya menjalankan nikmat sesuai dengan perintahNya,” tegasnya.
Misalnya saja yang bertugas sebagai sekuriti ya menjaga keamanan dan kedisiplinan di kampus ini, yang bagian kebersihan menjaga agar suasana di dalam kampus ini tetap asri bersih dan indah, yang dosen bertugas mengajar dan mendampingi mahasiswanya, dan begitujuga yang bagian tenaga pendidik mengerjakan tugsanya masing-masing. “Jika semuanya dilakukan dengan penuh amanah maka semua akan berjalan dengan baik,” terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up