TERIMA SK BARU DI MASJID
Iffatunnida Senin, 11 Februari 2019 . in Berita . 114 views
1811_sk-kontrak-1.jpg

GEMA-Rektor Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. mengajak seluruh tenaga pendidik dan staf di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berkumpul di Masjid at Tarbiyah. Himbauan rektor ini berkaitan dengan pembaharuan dan pembagian Surat Keputusan (SK) rektor tahun 2019, Senin (11/2). Tak seperti tahun sebelumnya yang bertempat di Aula Rektorat Lt. 5, penempatan di masjid tentu mempunyai tujuan khusus.
Sebelum pembagian SK, rektor mengajak seluruh yang hadir untuk melaksanakan jamaah Salat Dhuha. Dilanjutkan dengan pembacaan istighosah. Prof. Haris berharap, dengan begitu, tak hanya SK saja yang turun, namun juga keberkahan rejeki di kemudian hari. “Ini namanya masjidisasi SK,” ujarnya tersenyum.
Rektor kelahiran Kabupaten Lamongan tersebut menaruh harapan agar seluruh sivitas akademik UIN Malang membiasakan Salat Dhuha. “Seminggu sekali kita adakan secara berjamaah di masjid kampus ini,” ajaknya. Dengan cara ini, ia ingin mengingatkan pula agar semua kalangan selalu merasa bersyukur atas segala hal yang diberikan Allah swt. “Cara bersyukur salah satunya juga dengan datang dan pulang kerja tepat waktu. Jadi ucapan dan tindakan selaras,” jelasnya.

1813_sk-kontrak-3.jpg

Sebanyak 360 SK dibagikan oleh rektor kepada tenaga pendidik (dosen) dan staf Kampus Ulul Albab.
Selanjutnya ia berharap, agar ke-360 pegawai yang menerima SK baru tidak akan mendadak mengundurkan diri. Pasalnya, semua yang menerima SK baru didasarkan pada evaluasi tahunan dan seleksi ketat. “Kita juga menolak beberapa yang tidak berpartisipasi aktif,” imbuhnya.
Terakhir, Prof. Haris mengajak seluruh sivitas akademik untuk menanamkan rasa cinta pada UIN Malang. Cinta tentu karena merasa memiliki institusi. Jika sudah cinta, ia yakin, semua kalangan akan bersama-sama merawat dan mengembangkan kampus. “Contohnya, kegiatan Jumat bersih beberapa minggu terakhir ini kita isi dengan cat trotoar. Semua dilakukan oleh dosen dan karyawan. Tidak ada yang dibeda-bedakan,” paparnya. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up