873 PESERTA BERSAING DI MUFI KE-5
Iffatunnida Senin, 18 Maret 2019 . in Berita . 489 views
1867_mufi.jpg

GEMA-Jam’iyah Dakwah wa al Fann al Islamy (JDFI) Pusat Mahad Al Jamiah (PMJ) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Musabaqoh Funuun Islamiyah (MUFI) ke-5. Kompetisi seni Islami tingkat nasional ini diikuti oleh 246 kontingen dengan jumlah 873 peserta.
Secara resmi acar dibuka di Home Theatre Fakultas Humaniora. Direktur PMJ Dr. Ahmad Muzakki memberi sambutan pembuka di hadapan seluruh peserta, pengasuh, dan pengurus PMJ.
Ia menekankan, selain berkompetisi, pihaknya ingin agar MUFI menjadi ajang silaturahim tahunan. Dengan tujuan mulia tersebut, makan persaingan sehat akan tercapai. “Karena kita di sini tidak hanya bersaing, tapi juga berbagi ilmu tentang seni untuk meningkatkan prestasi,” imbuhnya.
Muzakki melanjutkan, MUFI rutin diadakan setiap tahunnya dengan membawa misi pelestarian warisan leluhur. Seluruh kategori lomba yang diadakan menjadi wujud dijaganya kearifan lokal di nusantara. “Di sini kita buktikan kalau seni bisa jadi sarana dakwah Islam yang baik di Indonesia,” tegasnya. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up