AFERIN: UNJUK HASIL KARYA SAAT SAMBUT ASESOR
Abadi Wijaya Sabtu, 16 Maret 2019 . in Berita . 723 views
1865_aferin.jpg
Budi Nurani Ruchjana salah satu asesor dari Tim Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tingga saat meninjau langsung stand kaligrafi, Kamis (15/3).

 

GEMA-Bertepatan dengan agenda Asesmen Lapangan Reakreditasi Perguruan Tinggi, UIN Malang menyiapkan berbagai agenda untuk menyambut kedatangan tim Asesor, Kamis (15/3).
Asosiasi Kaligrafi UIN Malang (Aferin), salah satu komunitas mahasiswa yang turut menyambut agenda ini dengan bangga untuk memamerkan hasil karya dari anggotanya di Gedung Rektorat Lt. 5 bersamaan dengan booth UIN Maliki Press.
Komunitas kaligrafi yang menerapkan sistem sanad dalam pembelajarannya ini terbentuk sejak 2015. Mulanya, pengajar khot yang dimiliki oleh Aferin masih satu. Hal itu dikatakan Rini Yulia Maulida sala satu inisiator terbentuknya komunitas Aferin pada tim Gema. Mahasiswi Teknik Arsitektur tersebut berharap agar ke depannya dapat menghasilkan para anggota juga dapat medapatkan ijazah resmi yang dapat digunakan sebagai lisensi untuk mengajar khot.
Prestasi yang ditorehkan Aferin sudah tidak bisa diragukan kembali, karenanya perkumpulan mahasiswa pecinta seni kaligrafi ini juga pernah menggelar pameran khot di Dubai. Tidak hanya itu, awal tahun 2019 dua anggota Aferin berhasil meraih penghargaan kejuaran kategori Khot Diwani dan Khot Riq’ah di Singapura. “Untuk semua saja yang sedang atau ingin menekuni bidang seni kaligrafi, saya harap dapat memiliki kesabaran tingkat tinggi dalam setiap proses pembelajarannya,” pesan mahasiswi lulusan Sekolah Kaligrafi Al Quran (SAKAL) Jombang ini. (aqa/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up