BEDA AGAMA BUKAN ALASAN PERTIKAIAN
Iffatunnida Selasa, 12 Maret 2019 . in Berita . 147 views
1857_dialog-agama.jpg

GEMA-Tahun ini Kota Malang resmi meraih predikat “Kota Terkondusif” dalam menjalankan ibadah dengan berbagai pemeluk agama. Hal tersebut membuktikan, perbedaan agama bukan penghalang hidup damai dan tentram. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama UIN Malang menggelar dialog dengan berbagai tokoh dan pemeluk agama di Ruang Pertemuan Rektorat Lt. 3, Senin (11/3).
Ahmad Taufiq, Ketua FKUB Kota Malang menyatakan bahwa penghargaan yang diterima menjadi barometer untuk seluruh wilayah. Khususnya di Jawa Timur. “Kita pun bisa menjadi barometer bagi Indonesia nantinya,” imbuhnya.
Dalam kegiatan tersebut, Taufiq membuka sesi dialog. Dalam sesi tersebut, ia menerima keluhan yang dialami seluruh perwakilan agama. Serta, menerima aspirasi untuk kebaikan bersama. “FKUB dibentuk sebagai wadah aspirasi seluruh agama untuk mengawal NKRI tetap rukun,” jelasnya.
Mengingat masa Pemilihan Umum, ia pun memberikan pesan. Berita sumbang dari oknum yang tak bertanggungjawab pasti masih akan menghiasi beragam media. Untuk itu, setiap individu harus membentengi diri agar tidak mudah terhasut apalagi sampai memecah belah kerukunan beragama. “Tetap kedepankan keagungan akhlak,” pesannya. (syf/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up