BRI GELONTORKAN BEASISWA DI UIN MALANG
Abadi Wijaya Selasa, 19 Maret 2019 . in Berita . 930 views
1868_beasiswa-bri.jpg
POSE BERSAMA: Para Pimpinan beserta penerima beasiswa foto bersama usai penyerahan beasiswa dari BRI secara simbolik, Selasa (19/3).

GEMA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata menggelontor beasiswa untuk 35 mahasantri Mahad al Jamiah al Aly Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki, Red), program beasiswa ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) BRI, Selasa (19/3).
Beasiswa pendidikan BRI Peduli itu sebesar Rp 175 juta untuk 35 mahasantri Mahad al Jamiah al Aly yang terdiri dari berbagai fakultas. Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag menegaskan bahwa bantuan beasiswa BRI Peduli ini diharapkan bisa membantu para mahasiswa dalam menempuh studinya di UIN Maliki. Selain itu, para mahasantri yang mendapatkan beasiswa ini diambil melalui proses seleksi yang ketat. “Insyaallah mereka yang terpilih mendapatkan beasiswa sudah tepat sasaran,” paparnya.
Selain itu, kata dia, 35 mahasantri ini juga memiliki tangungjawab untuk belajar memperdalam ilmu agama melalui kajian kitab kuning yang dibimbing langsung oleh mudirul mahad al Jamiah al Aly KH. A. Muzaki. “Dengan program pendidikan mahad ini diharapkan lulusannya bisa menguasai kitab kuning, serta siap menjadi pemimpin di tengah masyarakat,” harapnya.

1869_mou-bri.jpg

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Malang M. Zulham Salahuddin berharap agar bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi para mahasantri dan UIN Maliki Malang. Dia juga berharap kerjasama antara BRI dengan UIN Maliki Malang tidak hanya berhenti disini saja, namun apa yang menjadi kebutuhan UIN Maliki ke depan pihak BRI akan siap mendukung.
Misalnya saja persoalan pembiayaan pembangunan kampus III UIN Maliki Malang di Kota Batu, Jika UIN Maliki Malang berkenan BRI untuk memberikan bantuan pinjaman dana kepada kontraktor maka BRI siap mendukung proses pembangunan gedung tersebut. “Yang penting pinjaman yang diajukan sesuai dengan aturan yang berlaku di BRI,” paparnya.
Untuk itu bagi penerima beasiswa diharuskan menjaga prestasi terutama IPK. “Kami ucapkan terima kasih kepada UIN Maliki Malang karena telah menjalin kerja sama yang baik dengan kami, kedepan kami berharap kerjasama ini bisa terus meningkat. Bahkan tidak hanya beasiswa namun juga sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan, kami siap membantu untuk meningkatkan kerjasama BRI dan UIN Maliki Malang,” terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up