GUS RIAN TENTANG MANAJEMEN CINTA
Iffatunnida Selasa, 19 Maret 2019 . in Berita . 2147 views
1871_gusrian.jpg

GEMA-Da’i muda kondang, Rian Adjie Prasetya berbicara cinta untuk seseorang yang beranjak remaja. Ia diundang dalam seminar yang digagas UPKM Jam’iyah Dakwah wa al Fan al Islamiyah (JDFI) di Auditorium Fakultas Saintek Lt. 4, Ahad (17/3).
Menurutnya, rasa cinta memang tidak bisa dihindari setiap manusia karena itu fitrah. Namun, tidak semua bisa memenej rasa itu dengan baik. Ia mengibaratkan rasa cinta dengan sebuah ponsel. Akan menjadi anugerah jika ponsel bisa dimanfaatkan secara positif. “Dan jadi musibah jika salah digunakan. Tergantung penggunanya,” imbuh Gus Rian, sapaan akrabnya.
Penyampaiannya yang diselingi lelucon pada seminar bertema Mendekap Khitbah dengan Cinta yang Lillah tersebut menghibur peserta. Ia juga mengingatkan bahwa akan banyak yang lalai karena cinta. Akibatnya, banyak hal yang terbengkalai.
Khusus bagi pencari ilmu, ia melanjutkan, harus selalu mengingatkan diri sendiri. Bahwa fokus yang dijadikan prioritas adalah belajar sebagai ibadah kepada Sang Pencipta. “Bukan malah sibuk cari jodoh. Jangan khawatir, jodoh sudah pasti ada dan diatur untuk setiap orang,” lanjut siswa MAN 1 Jombang itu.
Dalam al Quran, masih kata Gus Rian, Allah menjanjikan pasangan untuk setiap hamba-Nya. Wanita yang baik untuk pria yang baik dan begitu pula sebaliknya. “Yang perlu jadi fokus kita adalah menjaga diri, dekati Pencipta,” lugasnya. (syf/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up