HUMANIORA AKAN RILIS EL-FARABI
Iffatunnida Jumat, 15 Maret 2019 . in Berita . 658 views
1863_elfarabi.jpg

GEMA-Komunitas mahasiswa di UIN Malang selalu berkembang. Tak hanya yang tergabung dalam OMIK yang biasa disebut Unit Kegiatan Mahasiswa, namun ada juga yang bernaung dalam fakultas maupun jurusan. Seperti El-Farabi yang ada dalam asuhan Fakultas Humaniora. Meski tergolong baru, komunitas musik tersebut sudah kerap kali diundang dalam beberapa acara.
Dibentuk pada awal 2018, anggota komunitas ini tergolong rutin latihan setiap minggunya. Beberapa mahasiswa tentu sudah tidak asing dengan alunan-alunan musik yang sering terdengar di gedung Fakultas Humaniora.
Menurut Dr. Siti Masitoh, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, anggota El-Farabi sudah sering mendapat undangan untuk perform. “Untuk saat ini masih di Kotamadya dan Kabupaten Malang,” imbuhnya.
Untuk mengenalkan komunitas ini pada khalayak, Masitoh menyatakan akan mengadakan acara rilis. “Kami rencanakan pada 19 Maret ini,” ujarnya berbagi informasi. Dalam acara launching tersebut, panitia mengemasnya dalam Apresiasi Seni dan Budaya.
Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga sekaligus meramaikan Hari Musik Nasional yang diperingati di Bulan Maret, tepatnya setiap 9 Maret. Tak hanya diisi dengan performance anggota El-Farabi, beberapa dosen Fakultas Humaniora juga akan turut serta mempersembahkan tarian, vokal, dan deklamasi puisi. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up