HUMANIORA: DUA KONSER DALAM SEHARI
Iffatunnida Rabu, 20 Maret 2019 . in Berita . 589 views
1876_hum1.jpg

GEMA-Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu diperingati Fakultas Humaniora dengan konser, Selasa (19/3). Tak tanggung-tanggung, dua konser sekaligus dilaksanakan dalam sehari. Pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Home Theatre Fakultas Humaniora Lt.3.
Acara yang dikemas dalam Apresiasi Seni dan Budaya ini diramaikan oleh seluruh sivitas akademik fakultas tersebut. Tak hanya penampilan band dan tari dari mahasiswa, namun juga penampilan dari dosen dan karyawan.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora Siti Masitoh menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi komunitas yang digagas oleh mahasiswa. Sampai saat ini, sudah ada delapan komunitas di fakultasnya. “Semua mahasiswa di Fakultas Humaniora boleh dan bebas memilih komunitasnya,” terangnya.
Jika didata, kata Masitoh, ada beberapa komunitas mahasiswa yang telah terbentuk. Di antaranya komunitas pecinta kaligrafi, debat, dan penulisan kreatif. Pihaknya masih membuka kesempatan jika ada komunitas baru yang akan dibentuk selama masih bertujuan positif.

1877_hum2.jpg

Dalam acara yang digagas tersebut, fakultas juga sekaligus meresmikan komunitas yang baru terbentuk, El Faraby. Ini merupakan komunitas yang fokus di bidang music band. Komunitas ini, walau baru diresmikan, sudah sering diundang dalam event di Malang Raya.
Dalam kegiatan Apresiasi Seni dan Budaya tersebut, ada beberapa band yang ditampilkan. Di antaranya ialah Alvest Band (HMJ Bahasa dan Sastra Arab), Hello Good Bye Band, dan Telas Ria. Komunitas fakultas lain pun juga turut menunjukkan penampilannya seperti Galileo Band dan Teater Galileo dari Fakultas Sains dan Teknologi. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up