RIDHO ZIKRI JUARA SATU PENCAK SILAT
Iffatunnida Kamis, 21 Maret 2019 . in Berita . 893 views
1892_silat.jpg
UKIR PRESTASI: Ridho Zikri berhasil menjadi pemenang pertama dalam kejuaraan nasional Pencak Silat di Yogyakarta

GEMA-Mahasiswa UIN Malang kembali torehkan prestasi di kancah nasional. Ridho Zikri berhasil membawa pulang gelar juara pertama kategori tanding dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Yogyakarta Championship ke-5, Selasa-Rabu (12-13/3).
Perlombaan yang bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tersebut diikuti oleh sebanyak 2.600 pesilat seluruh indonesia. Sebagai delegasi kampus hijau, latar belakang Zikri yang merupakan atlet pencak silat semakin menambah performanya. Sempat kalah di babak satu dan dua, tidak menghalangi mahasiswa asal Medan itu untuk terus mengerahkan seluruh kemampuannya demi almamater.
Persiapan yang matang tentu telah dilatih jauh hari. Sekalipun masih menduduki semester awal di UIN Malang, tidak menghalangi semangat Zikri untuk giat berlatih di tengah padat aktivitas di Pusat Mahad al Jamiah (PMJ).
Ia justru semakin pandai dalam mengatur waktunya. Dirinya tidak pernah absen barang sekali untuk berlari pagi sebelum mengikuti perkuliahan reguler. Terlebih ia memiliki amanah untuk mengharumkan almamater dalam bidang Pencak Silat.
Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) ini memiliki tekad kuat sehingga tidak ada kesempatan baginya untuk berhenti berlatih demi impiannya menjadi atlet profesional. “Membagi waktu latihan dan perkuliahan memang sedikit sulit awalnya. Namun saya yakin dengan tekad kuat semua akan lebih mudah,” tuturnya.
Ia pun menambahi bahwa selama mempersiapkan kompetisi, pihakya selalu memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Utamanya perihal berat badan. Untuk kategori yang diikuti, Zikri harus menurunkan beratnya hingga 70-75 kg. ”Asupan gizi seperti buah dan vitamin selalu saya perhatikan agar berat badan yang awalnya 76 kg menjadi sesuai kriteria,” pungkas mahasiswa asal Aceh Tenggara tersebut. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up