UIN MALANG SUDAH LAMPAUI TAHAP TIGA
Iffatunnida Kamis, 14 Maret 2019 . in Berita . 330 views
1861_prof-marwan.jpg

GEMA-Dalam salah satu sesi audiensi saat asesmen lapangan, Prof. Marwan Asri, M.B.A., Ph.D. memeriksa Road Map Pembangunan UIN Malang 2005-2030, Kamis (14/3). Menilik kelima tahapan yang tertera, UIN Malang pada 2019 ini berada di tahap tiga, yakni regional recognition and reputation.
Pada tahap ketiga tersebut, UIN Malang menarget pembangunan imej di skala regional dari 2016 hingga 2020. Faktanya, menurut data yang terkumpul, UIN Malang bahkan sudah mulai menjajaki tahap keempat. Yaitu tahap international recognition and reputation. “Ini berarti UIN Malang sudah bisa dikatakan melangkah ke tahap yang lebih tinggi dibanding targetnya. Itu tentu pencapaian yang bagus,” pujinya disambut tepuk tangan hadirin di Aula Rektorat Lt. 5.
Fakta ini didasarkan pada data statistik penerimaan mahasiswa asing yang tidak hanya berasal dari skala Benua Asia. “Dari 29 asal negara mahasiswa asing ini, bahkan sudah sampai ke Benua Afrika. Ini berarti sudah bukan sekadar skala regional lagi,” tambah Prof. Marwan.
Ditambah lagi, menurut data yang didapatkan oleh tim asesor, UIN Malang rutin menerima students exchange. Juga, menjadi tuan rumah bagi mahasiswa dari Benua Australia yang mengikuti In-Country Program di Fakultas Humaniora yang fokus pada pembelajaran bahasa dan budaya Indonesia.
Prestasi ini, tentu menjadi poin plus bagi UIN Malang. Kampus di Jalan Gajayana ini selalu giat berbenah dan mengembangkan setiap aspek di lingkungannya. Hasil akreditasi yang memuaskan tentu sangat diharapkan seluruh sivitas akademik UIN Malang agar bisa menuju tahapan menuju World Class University. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up