KENALKAN METODE ARI GINANJAR, MAHASISWA UIN MALANG JADI PEMATERI
Abadi Wijaya Selasa, 23 April 2019 . in Berita . 814 views
1999_seminar-1.jpg

GEMA-Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan FITK dan Humaniora jadi pemateri di Seminar Nasional Bahasa Arab Mahasiswa III (Semnasba). Kegiatan ini berlangsung di ruang D 108 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (20/4).
Semnasba merupakan kegiatan mahasiswa Jurusan Bahasa Arab UM, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pembalajaran bahasa Arab, sastra dan budaya Arab.
Sebanyak 17 Mahasiswa FITK dan 6 Bahasa Sastra Arab (BSA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil lolos seleksi paper Semnasba. Tim yang diketuai Farah Diana Manzilah berhasil mempersentasikan pada babak final, dengan tajuk Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pendekatan ESQ menurut Ari Ginanjar di MSAA UIN Malang.

2000_seminar-2.jpg

Menurut Ananda Nova Saraswati, Mahasiswa PBA UIN Malang, tema ini tak jauh dari program wajib intensive bahasa Arab bagi mahasiswa baru UIN Malang. Dengan metode Ari Ginanjar yang bersumber langsung dari rukun iman, Islam dan ihsan maka pembelajaran bahasa Arab diharapkan bersinergi membentuk pribadi yang optimis, professional, dan melangkah maju. “ Karena sikap ini harus dimiliki oleh para penuntut ilmu,” ujar Nanda Mahasiswa PBA semester 4.
Sementara itu, Ustadzah Inayatur Rosyidah pembimbing dari tim beranggotakan 3 orang tersebut berpesan agar seluruh mahasiswanya untuk terus berupaya mengembangkan potensinya dan wawasannya serta peka terhadap lingkungan sekitarnya. “Untuk sukses harus berani mencoba dan keluar dari zona nyaman,” pesan dosen bahasa Arab tersebut.

Reporter: syifa

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up