PSI: SIAPKAN LULUSAN KOMPETITIF DI ERA DIGITAL
Abadi Wijaya Sabtu, 13 April 2019 . in Berita . 973 views
1991_cnnindonesia.jpg
Ketua Jurusan Perpustakaan dan Sains Informasi (PSI) UIN Malang Amin Hariyadi saat memberikan cindera mata kepada Kepala Digital Arsip Yogi Hartono CNN Indonesia, Kamis (11/4).


GEMA-Jurusan Perpustakaan dan Sains Informasi (PSI) UIN Malang mengadakan Kuliah Tamu bersama Kepala Digital Arsip Yogi Hartono CNN Indonesia. Kegiatan yang dilangsungkan di Rumah Jurnal Perpustakaan Pusat Lt.1 ini dihadiri oleh pejabat di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Kamis (11/4).
Sri Harini, Dekan Fakultas Saintek memaparkan bahwa jurusan ini disiapkan untuk menjawab tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 utamanya melalui disiplin ilmu perpustakaan. Terlebih jurusan yang masih memasuki tahun pertama di kampus hijau ini, masih membutuhkan berbagai perkembangan akademik bagi kemajuan mahasiswa yang dimilikinya.
Adanya kuliah tamu bersama salah satu peraih penghargaan karyawan terbaik Transmedia Group 2018 ini, diharapkan semakin membuka pikiran bagi mahasiswa bahwa jurusan perpustakaan nantinya tidak hanya bertugas sebagai penjaga buku. Melainkan mendapatkan tugas yang sangat berharga yakni penjaga aset yang memiliki nilai lebih dalam sebuah lembaga atau perusahaan nantinya.
Selaku narasumber, Yogi Hartono pun memberikan tantangan bagi mahasiswa untuk terus meng-upgrade keilmuannya, serta memperluas jaringan komunikasi dengan berbagai pihak. Dengan kedua hal itu akan sangat membantu mengembangkan softskill yang mencapai 40% penilaian dalam melamar pekerjaan nantinya.
"Berkaca dari pengalaman saya, kebanyakan perusahaan mencari orang orang yang memiliki kemampuan lebih dalam bekerja sama atau kerja tim, untuk itu wajib bagi mahasiswa memiliki sifat kolaborasi agar tidak tergilas atau tertinggal oleh zaman," tegas Yogi. (aqa/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up