TENTUKAN MASKOT DAN THEME SONG PIONIR IX
Abadi Wijaya Jumat, 26 April 2019 . in Berita . 978 views
2012_1.jpg
Penentuan theme song dan maskot Pionir


GEMA-Pelaksanaan Pionir ke-9 sudah tinggal 2 bulanan, Kali ini UIN Maliki Malang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pekan ilmiah olahraga, seni dan riset (Pionir) itu. Panitia bekerjasama dengan IO terus melakukan koordinasi khsusunya persoalan konsep acara, hingga teknis pelaksanaaanya. Kamis (25/4).
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah menjelaskan bahwa pelaksaanaan Pionir ini merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Isalam Negeri (PTKIN) yang berada di bawah naungan Kemenag. Untuk mensukseskan kegiatan akbar itu, dia meminta agar setiap acara bisa memberikan makna yang mendalam, baik bagi peserta maupun masyarakat. Mulai dari theme song dan maskot Pionir pun harus dikonsep dengan matang dan apik. “Pionir di UIN Maliki ini harus sukses dan lebih baik dari pelaksanaan Pionir sebelumnya,” pintanya.

2013_2.jpg


Menyola permasalahan sayembara Theme Song dan Maskot Pionir ke-9, Gus Is sapaan Akrab Dr. Isroqunnajah menjelaskan bahwa seluruh peserta sayembara dikhususkan bagi mahasiswa aktif UIN Maliki saja. Dengan harapan agar, semua sivitas akademika bisa ikut andil dalam pagelaran akbar ini. “Saya ingin memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Maliki untuk turut serta mempersembahkan karyanya di ajang Pionir ini,” paparnya.
Saat ditanya soal jumlah peserta sayembara yang lolos seleksi, Gus Is menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan ada delapan orang yang terdiri dari tiga orang kategori theme song dan lima orang lainnya berpartisipasi dalam desain maskot Pionir. “Alhamdulillah, para peserta sudah melakukan presentasi dan semuanya bagus dan layak untuk diberikan penghargaan,” bangganya.
Sementara itu, Salah satu tim Ivent Organizer Jaya menyatakan, semua karya peserta sayembara yang sudah dipresentasikan semuanya bagus-bagus. Hanya butuh sedikit tambahan dan kolaborasi saja agar karyanya lebih bagus dan disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari Pionir ini. Misalnya saja persoalan thems song, ada yang aransmennya bagus tapi lirikny kurang dan ada yang liriknya bagus tapi kurang mengena pada tujuan Pionir. “Tapi, secara keseluruhan semuanya bagus dan tinggal di mentori sama tim ahli musik profesional insyaallah akan menjadi lebih bagus lagi,” paparnya.

2014_3.jpg


Persoalan maskot, Jay menjelaskan bahwa dari lima desain maskot yang masuk rencannya akan dilakukan re desain ulang dalam bentuk 3D. Akan tetapi, untuk menyempurnakan desain maskot dibutuhkan tenaga profesional 3D agar gambarnya lebih kece dan milenial. “Semua butuh Retouch olang, tapi tidak merubah konsep dari masing-masing desain yang sudah ada. Hanya disempurnakan saja agar lebih baik,” paparnya. "Semoga saja Minggu depan semuanya sudah selesai dan segera dipublikasikan," harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up