TUNJUKKAN BAKAT MUSIK MAHASISWA UIN MALANG
Iffatunnida Jumat, 26 April 2019 . in Berita . 551 views
2015_akustik.jpg

GEMA-English Exposure 2019 yang diadakan Program Khusus Pengembangan Bahasa Inggris (PKPBI) menjadi ajang pembuktian bakat mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Khususnya, bakat di bidang bermusik. Saat Lomba Akustik, Kamis (25/4), setiap perwakilan jurusan mengirimkan jagonya di panggung Home Theatre Fakultas Humaniora Lt. 3.
Ika Puspitarini, juri Lomba Akustik, menyatakan ada 22 perwakilan jurusan yang mendaftar lomba tersebut. Mahasiswa tidak diberi pilihan lagu seperti pada tahun sebelumnya agar semakin bervariasi lagu yang bisa ditampilkan. “Asalkan tetap berbahasa Inggris,” imbuhnya.
Ada beberapa aspek yang dinilai ketiga juri, lanjut Ika. Mulai dari pelafalan atau pronunciation hingga stage manner. “Mereka benar-benar kreatif, alat musiknya pun beragam,” tuturnya.
Menurut pantauan Gema, tak hanya gitar saja yang menjadi instrumen andalan mahasiswa di ajang tersebut. Tetapi juga angklung, hingga instrumen melalui smartphone. Lagu yang ditampilkan pun tidak hanya yang bergenre ballad namun juga rock.
Agaknya, pihak kampus tak perlu kebingungan mencari pengisi acara di saat menghelat agenda di kampus. Karena, mahasiswa UIN Malang pun bisa diandalkan untuk meramaikan acara bahkan di level profesional. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up