PEMKOT SURABAYA DAN UIN MALANG TEKEN KERJASAMA, INI HARAPAN WALI KOTA RISMA
Abadi Wijaya Kamis, 9 Mei 2019 . in Berita . 206 views
2048_pemkot-1.jpg


GEMA-Pemerintah Kota Surabaya, Tri Rismaharini melalui dua utusan Staf Kesekretariatannya siang ini mengajak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melangsungkan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya, Kamis (9/5).
Dalam isi kesepakatan tersebut, Tri Rismaharini mengajak UIN Maliki Malang bersama-sama meningkatkan SDM generasi mudanya melalui program beasiswa bagi mahasiswa UIN Maliki Malang. Selain itu, kerjasama ini dilakukan juga untuk mengimplementasikan isi dari tri dharma itu sendiri.

2049_pemkot-2.jpg

Nota kesepakatan bersama ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan pembangunan Kota Surabaya dan memberikan ruang kepada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mengembangkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Obyek kesepakatan bersama ini untuk memfasilitasi penyelenggaraan pengembangan pendidikan dan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.
Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi delapan bidang yaitu, Good governance bidang pendidikan; Pengembangan Sumber Daya Manusia; Kehidupan beragama; Pendidikan dan pelatihan; Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; Pemagangan dosen dan mahasiswa; Percepatan inovasi bidang teknologi dan informasi bidang keagamaan. “Selain itu masih ada sejumlah bidang lain yang releven untuk dikembangkan bersama,” paparnya.

2050_pemkot-3.jpg


“Atas nama Pemerintah Kota Surabaya kami sangat senang melakukan kerjasama dan berterima kasih kepada UIN Maliki Malang, semoga program ini bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak," harap Risma.
Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Maliki Malang Dr. Uril Bahruddin menegaskan bahwa kerjasama ini dilakukan baru pertamakalinya antara Pemkot Surabaya dengan UIN Maliki Malang. Dan UIN Malang ini satu-satunya perguruan tinggi negeri di Malang yang sudah teken kerjasama dengan Pemkot Surabaya. “Kedua belah pihak sepakat menigkatkan pembangunan SDM dan mewujudkan tri dharma di Kota Surabaya,” jelasnya.
Uril menjelaskan, kerjasama ini dalam implementasinya salah satunya pemberian program beasiswa oleh Pemkot Surabaya kepada mahasiswa asal Surabaya yang studi di UIN Maliki Malang. Selain itu, juga dilakukan melalui program PKLI bagi para mahasiswa serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Semoga kerjasama ini bisa meningkatkan SDM kedua belah pihak dan bisa membantu mengembangkan UIN Maliki Malang selaras denga visi misinya,” harapnya usai melakukan penandatanganan yang berlangsung di ruang rektor.

2051_pemkot-4.jpg

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up