PIONIR 2019: ANIMO PEMINAT MENINGKAT DRASTIS
Iffatunnida Jumat, 24 Mei 2019 . in Berita . 1200 views
2071_rakor-pionir2.jpg

GEMA-Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Malang Dr. Isroqunnajah mengumumkan jumlah peminat Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) ke-9. Ini disampaikan di hadapan undangan Koordinasi Persiapan Teknis di Hotel GETS, Kamis (23/5).
Menurut data, jumlahnya mencapai 3716 peserta. Melihat jumlah tersebut dan membandingkan dengan PIONIR sebelumnya di UIN Ar Raniry Aceh, tentu ini adalah jumlah yang fantastis. “Di PIONIR sebelumnya, jumlah peserta tidak mencapai angka 2000,” jelas WR yang sekaligus menjabat ketua panitia PIONIR ke-9 itu.
Sebagai tuan rumah, pihak UIN Malang sangat berbahagia karena animo dari PTKIN se-Indonesia yang begitu besarnya. Bahkan, ia mendapat kabar dari beberapa PTKIN di Pulau Sumatera, kalau rombongan akan berangkat menggunakan bus. “Mereka sangat bersemangat,” imbuh Gus Is, sapaan akrabnya.
Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang tiba di Jawa Timur via Bandara Juanda tidak perlu khawatir. Panitia akan mengusahakan transportasi dari Juanda ke Malang. “Sekarang sudah ada tol sehingga perjalanan bisa kurang dari sejam,” tuturnya.
Terkait kepesertaan, Kasubdit Sarpras Kementerian Agama Drs. Safriansyah, MBA. menekankan agar staf yang bertugas dalam pendaftaran peserta di setiap kampus peserta PIONIR lebih teliti. “Pastikan nama peserta fix dan resmi ditandai dengan tanda tangan wakil rektor tiga di setiap kampus,” jelasnya.
Ia juga menambahkan, tidak akan ada penambahan deadline dan peserta di luar waktu yang telah disediakan. Pasalnya, ini akan berimbas pada penginapan dan jumlah konsumsi yang disediakan tuan rumah. “Pihak UIN Malang sudah mengatur ini semua, jadi jangan kita acak-acak lagi,” ujarnya mengingatkan. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up