REKTOR HARAP BAZAR TIDAK HANYA DI BULAN RAMADAN
Abadi Wijaya Rabu, 22 Mei 2019 . in Berita . 45 views
2064_sembako-murah.jpg
Prof. Dr. Abd Haris, M.Ag saat memberikan sambutan dalam Bazar Ramadan Baksos Sembako Murah, Rabu (22/5).


GEMA-Ramadan penuh berkah, apalagi jika diwarnai berbagi sedekah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Malang yaitu mengadakan Bazar Ramadan dalam rangka Baksos Sembako Murah di teras depan Gedung Rektorat Ir. Soekarno, Rabu (22/5). Acara rutinan tiap Rulan Ramadan ini ditujukan kepada para karyawan non-PNS, security dan cleaning service UIN Malang yang kurang mampu mencukupi kebutuhan pokoknya.

2065_sembako-murah-2.jpg


Pada tahun ini, DWP UIN Malang mampu menyediakan lebih banyak paket sembako murah dibanding tahun lalu. “Alhamdulillah sekarang ini kami mampu menyediakan paket sembako murah sebanyak 230 bungkus sedangkan tahun lalu hanya 100 bungkus,” ucap Miftahul Rohmah Ketua Pelaksana Bazar Ramadan tahun ini.
Selanjutnya, dalam sambutannya Prof. Abd Haris mengatakan bahwa sebenarnya tradisi seperti ini memiliki makna mendalam tentang kepedulian dan kasih sayang. Peduli dan saling mengasihi terhadap sesama bisa menumbuhkan persaudaraan, persahabatan dan mempererat tali silaturahmi. Orang nomor wahid kampus hijau ini berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan konsisten, tidak hanya di Bulan Ramadan. “Kebutuhan mereka (keluarga, saudara, rekan kita yang kurang mampu) tidak hanya saat Ramadan saja tetapi setiap waktu,” jelasnya. (ptt/nhl)



(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up