UIN MALANG SHARE LAYANAN ONLINE PBAK DENGAN UIN JAKARTA
Abadi Wijaya Selasa, 14 Mei 2019 . in Berita . 125 views
2057_pbak-1.jpg


GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendapat kunjungan dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Tamu yang berjumlah empat orang tersebut tiba di Gedung Rektorat disambut langsung Wakil Rektor bagian Kemahasiswaan Drs. H. Isroqunnajah, M.Ag, Kasubbag Humas Muhammad Edy Thoyib, SS., MA dan Romi Faslah,S.Pd I, M.Si Koordinator bidang Minat dan bakat di unit Kemahasiswaan, Senin (13/5).
Empat orang perwakilan dari UIN Syarif Hidayatullah tersebut adalah Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan Prof. Dr. Masri Mansoer, M.Ag, Kabag Keuangan Ummu Baroat, MM, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Ikhwan, M.Ag, dan R. Trisno Muh. Riyadhi, S.Kom, MM Kasubbag Pengelolaan Data dan Informasi.

2058_pbak-2.jpg


Tujuan kunjungannya kali ini untuk studi komparatif meningkatkan pengalaman dan wawasan pengembangan kegiatan lembaga kemahasiswaan Perguruan Tinggi di Syarif Hidayatullah Jakarta. “Kami ingin berdiskusi dan belajar tentang pengelolaan Pelaksanaan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) serta survey persiapan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Malang,” terangnya singkat.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Malang, Drs. Isroqunnajah, M.Ag menjelaskan secara umum tentang pelaksanaan PBAK di kampus berlogo Ulul Albab ini. Menurut Gus Is sapaan akrabnya menjelaskan bahwa, sejak 2018 yang lalu UIN Malang sudah menerapkan layanan berbasis online dalam pelaksanaan PBAK. “Apa pun itu jenis informasi dan administrasi keperluan maba dilayani secara online,” jelasnya.
Contohnya, kata dia, ketika maba ingin mengetahui dan memperoleh materi PBAK maka seluruh peserta PBAK harus pro aktif mengakses informasi ter update secara online. “Mereka cukup melalui HP, ghagdet, smartphone, semua keperluan PBAK dapat terlayani lebih cepat dan efisien,” paparnya. (ptt/*)

Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto, S.Psi

Fotografer: Putut WH

Editor: Ajay

 

2059_pbak3.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up