REKTOR UIN, TRADISIKAN ZIKIR UNTUK TUMBUHKAN KEDALAMAN SPIRITUAL!
Abadi Wijaya Kamis, 13 Juni 2019 . in Berita . 660 views
2096_salaman.jpg


GEMA-Pasca liburan Idul Fitri 1440 Hijriyah, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengumpulkan seluruh pimpinan, staf, dosen, dan masyarakat sekitar kampus dalam Halal bi Halal di Aula Lt.5 Gedung Ir. Soekarno, Rabu (12/6). Dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. mengajak untuk membiasakan zikir dalam keseharian.
Melakukan zikir, kata Prof. Haris, merupakan salah satu cara untuk menguatkan pilar pertama kampus. Yakni, kedalaman spiritual. Apalagi di kampus UIN Malang juga sudah ada majelis untuk menaungi agenda dzikir dan pelaksanaannya bisa diisi oleh K.H Chamzawy, K.H. Marzuqi Mustamar, Drs. H. Isroqunnajah, M.Ag, Dr. H. M. Zainuddin, MA,dll. Sehingga diharapkan adanya tradisi zikir bersama para kyai dan tokoh agama itu mampu menumbuhkan kedalaman spiritual bagi warga kampus UIN Malang.
Masih menurut rektor kelahiran Lamongan ini bahwa dari keempat pilar UIN Malang, yakni poin pertamalah yang paling mendasari dan paling penting sebagai landasan dari pilar lainnya. “Apabila seluruh warga kampus UIN Malang sudah memiliki kedalaman spiritual maka segala kebijakan yang diambil dan diamanahkan, inshaa Allah akan berjalan dengan benar dan tentunya baik,” kata orang nomor wahid di kampus UIN Malang ini.
Selain ungkapan rasa syukur, dalam sambutannya, rektor berharap kepada seluruh keluarga besar UIN Malang untuk benar-benar mampu memanfaatkan moment penting seperti ini (halal-bihalal,-red). “Ini adalah momen yang penting bagi kita karena bisa saling memaafkan, melepaskan rasa iri, dengki, dll,”imbuhnya.
Di akhir acara ada sesi pemberian penghargaan kepada salah satu warga sivitas UIN Malang atas dharma baktinya telah mengabdikan diri kepada universitas sejak masih berstatus IAIN sampai sekarang ini menjadi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, atas nama Mochamad Robby, SE. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up