EL-ZAWA: UTAMAKAN TETANGGA DEKAT
Iffatunnida Senin, 8 Juli 2019 . in Berita . 78 views
2174_elzaw1.jpg

GEMA-Jika biasanya kegiatan bakti sosial UPT Pusat Kajian Zakat dan Wakaf (eL-Zawa) dilakukan dalam kampus, kali ini beda. eL-Zawa mendatangi langsung kelurahan untuk menunaikan kewajiban mereka. Dimulai dari yang paling dekat dari kampus, Kelurahan Sumbersari, Jumat (5/7). Seperti biasanya, sasaran baksos ialah warga kurang mampu, seperti manula dan anak yatim piatu.
Ketua eL-Zawa, Nurul Yaqien, menyampaikan pesan Rektor UIN Malang agar kampus memperhatikan masyarakat sekitar. Menurut ajaran Islam pun, yang lebih berhak dan utama untuk menerima sedekah ialah yang paling dekat. “Maka kami mengawali agenda ini dari tetangga kampus,” imbuhnya. Selanjutnya, dalam periode dua tahun, UIN Malang akan mengagendakan acara serupa dengan mengunjungi kelurahan lain.

2175_elzaw2.jpg


Kepala Kelurahan Sumbersari Dra. Sri Mariyani, M.Si. menyambut baik agenda UIN Malang di wilayahnya. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kampus karena turut memperhatikan kesejahteraan warganya yang dhuafa. “Kami berdoa semoga para dosen, karyawan, dan semua warga kampus UIN Malang yang telah mendonasikan rejekinya ini senantiasa mendapatkan berkah, ridho dan balasan yang lebih mulia dari Allah SWT,” tuturnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up