PIONIR 2019: RASA TRADISIONAL HINGGA MODERN
Iffatunnida Selasa, 16 Juli 2019 . in Berita . 457 views
2191_opening5.jpg

GEMA-Pembukaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 di Lapangan Utama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dimeriahkan dengan beragam penampilan, Senin malam (15/7). Suguhan-suguhan apik ditampilkan mahasiswa-mahasiswa kampus berlogo Ulul Albab ini untuk menyambut atlet-atlet dari PTKIN seluruh Indonesia.
Di awal acara, mahasiswa Fakultas Humaniora membuka penampilan dengan Tari Saman khas Aceh. Penampilan diiringi nyanyian live tersebut mencuri perhatian penonton. Dilanjutkan dengan tarian tradisional oleh mahasiswa Jurusan PGMI angkatan 2017. Ke-17 mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Seni Bina Madrasah ini menampilkan secara medley, tarian dan nyanyian nusantara. Penampilan ini tak pelak menjadi hiburan bagi peserta PIONIR yang memang berasal dari beragam daerah di Indonesia.

2192_opening6.jpg


Panitia pelaksana juga menghadirkan iringan menggunakan kostum dari ajang tahunan Karnaval Malang. Kostum meriah dengan hiasan bunga yang memang menjadi ikon Kota Malang itu kembali menjadi pusat perhatian di perhelatan pembukaan PIONIR 2019.
Selanjutnya, ada pula penampilan dari mahasiswa UKM Taekwondo. Selain menampilkan jurus-jurus secara seni, mereka melengkapi aksinya dengan beragam akrobat. Beberapa performa lagu juga dihadirkan di panggung bernuansa dominan hijau semalam.

Reporter: Nida & Laili Faiqoti Alfaini

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up