DEKAN FE UIN MALIKI: MENUNGGU KONTRIBUSI NYATA PARA ALUMNI
Abadi Wijaya Senin, 29 Juni 2020 . in Berita . 503 views
2810_fe1.jpg

Penulis dan Foto: Putut Wahyu H. | Editor: Ajay

GEMA-Keluarga besar Fakultas Ekonomi (FE) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar temu alumni di masa pandemi covid-19. Acara yang diadakan secara virtual ini berlangsung di meeting room, Lt. 1 Gedung Megawati Soekarnoputri, Fakultas Ekonomi, Kampus 1 UIN Maliki, Senin (29/6).
Acara yang diinisiasi oleh jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi ini mengusung tema Memetik Ilmu Berharga di Masa Pandemi Civid-19. Hadir saat acara, Ketua Senat UIN Maliki, seluruh pimpinan dekanat Fakultas Ekonomi, Kepala Jurusan (kajur), Sekretaris Jurusan (sekjur) dan perwakilan dosen-dosen Fakultas Ekonomi.

2811_fe2.jpg


Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ahmad Sani Suprianto menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara temu alumni yakni saling bertukar informasi. Baik informasi terkait perkembangan dan capaian dari Fakultas Ekonomi, UIN Maliki dan sebaliknya informasi dari para alumni yang telah berkarier di bidang apa pun dan yang berada di mana saja. Menurut dosen yang sebentar lagi menyandang guru besar di UIN Maliki Malang ini bahwa hal tersebut penting demi meningkatkan kualitas dan reputasi Fakultas Ekonomi. “Temu alumni virtual ini untuk saling tegur sapa dan memantau perkembangan para alumni di luar negeri,” teragnya.

2812_fe3.jpg


Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Nur Asnawi, M. Ag menegaskan bahwa kontribusi para alumni FE UIN Maliki memiliki peran yang sangat penting sekali. Menurutnya, saat ini FE UIN Maliki telah menanti-nanti dan berharap adanya kontribusi nyata dari para alumninya. “Kontribusi para alumni tidak hanya dibutuhkan sebatas pada saat akreditasi institusi tetapi lebih dari itu, yakni demi proses pengembangan kelembagaan institusi menuju reputasi dan rekognisi FE UIN Maliki,” tegasnya.

2813_fe4.jpg


Oleh karena itu, tambah dia, kontribusi dari para alumni sangat kami butuhkan tidak hanya sebatas saat akreditasi institusi namun juga saat pengembangan kelembagaan institusi menuju reputasi dan rekognisi kelembagaan tahun 2020 ini. “Marilah solidaritas internal yang telah terjalin selama ini tetap dijaga dan itu semua demi kemajuan bersama, FE UIN Maliki Malang,” pungkasnya. (ptt/*)

2814_fe5.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up