AUDITOR UIN MALANG DILATIH SURVEILLANCE AUDIT ISO 9001:2015
Abadi Wijaya Kamis, 16 Juli 2020 . in Berita . 378 views
2844_audit-1.jpg

GEMA-Persoalan audit jaminan mutu sebenarnya pembahasan yang saling terkait satu sama lain. Seperti halnya tali atau rantai yang saling terhubung. Satu persoalan saja bisa berpengaruh pada persoalan yang lain. Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Malik Karim Amrullah dalam sesi kelima Pelatihan Surveillance Audit ISO 9001:2015, Kamis (16/7).
Malik dalam arahannya mengajak seluruh peserta agar bekerja sesuai dengan sistem yang ada dan menjalankan segala aturan sesuai dengan standar ISO. Hal ini dilakukan untuk menjaga mutu layanan pendidikan dan kualitas output atau lulusan di kampus berlogo Ulul Albab ini.
Seorang auditor internal kampus, lanjutnya, harus bisa menentukan objek pemeriksaan, merencanakan dan melaksanakan pemeriksaan, menentukan waktu dan metode pemeriksaan serta menyusun dan menyajikan laporan pemeriksaan. Tidak hanya itu, hasil auditnya pun harus dilakukan dengan transparan dan akuntabel, sehingga proses perbaikan bisa dilakukan secara menyeluruh dan bisa dipahami oleh semua pihak yang berkepentingan.
Seorang Auditor juga harus bisa memberikan peringatan bila ditemukan adanya penyelewengan pada lembaga kemahasiswaan yang diauditnya dan melakukan penyelidikan dalam proses audit yang dilakukan. (aj/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up