REKTOR: PEMIMPIN HARUS KUASAI SITUASI DAN KONDISI
Abadi Wijaya Kamis, 16 Juli 2020 . in Berita . 332 views
2847_audit4.jpg

GEMA-Keseriusan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam melakukan pelatihan audit internal kepada para dekan dan kabag di masing-masing fakultas terus dilakukan. Kali ini mereka kembali mengikuti proses Surveillance Audit ISO 9001:2015 kelima di Ruang LPM, Kamis (16/7).
Mengawali kegiatan tersebut Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. membuka langsung acara yang diikuti 35 auditor tersebut. Dalam arahannya, Prof. Haris meminta kepada seluruh pemimpin di unit, lembaga, dan fakultas betul-betul menguasai dan memahami situasi dan kondisi yang terjadi di lingkungan kerjanya. Hal ini untuk mengontrol dan mengendalikan semua yang terjadi. Sehingga, pimpinan bisa sesegera mungkin mengambil keputusan yang tepat sasaran.

2845_audit-2.jpg


Adanya pelatihan audit ini, menunjukkan bahwa wewenang dan tanggung jawab seorang pimpinan betul-betul dipertaruhkan. Baik buruknya pendidikan di perguruan tinggi ini tergantung dari para pimpinannya. Sehingga, seorang pemimpin harus mengetahui apa yang terjadi di lembaganya masing-masing.
Melalui audit internal ini diharapkan para auditor bisa menemukan formulasi yang tepat bagaimana proses akademik dilakukan dan mengetahui apa kekurangannya hingga mengetahui apa yang harus diperbaiki dan dilakukan ke depannya.
Melalui audit mutu ini, tambah dia, pimpinan perguruan tinggi juga bisa mencermati kesesuaian antara standar pendidikan tinggi yang ditetapkan dengan kenyataannya di lapangan. Untuk itu, audit mutu harus dilakukan secara utuh dan tidak lagi sekadar formalitas saja. (aj/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up