REKTOR TEGASKAN VISI UIN MALIKI MENUJU WCU
Abadi Wijaya Senin, 13 Juli 2020 . in Berita . 395 views
2838_webinarr.jpg

GEMA-Sebagai salah satu keynote speech pada acara Website Seminar (webinar) Nasional Forum Penjaminan Mutu PTKIN, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, M. Ag menyampaikan tentang strategi menuju World Class University (WCU) melalui pengalaman selama memimpin kampus hijau berlogo Ulul Albab di Kota Malang, Senin (13/7).
Dalam acara yang mengusung tema "Sosialisasi Akreditasi Internasional ASSIN Jerman dan Strategi Menuju World Class University (WCU)” Profesor asal Lamongan ini menyampaikan secara implementatif bahwa strategi dalam menuju WCU itu wajib ada dan harus dicantumkan secara eksplisit di dalam visi maupun misi Perguruan Tinggi. "Oleh karena itu yang kami (UIN Maliki-red) pertama lakukan setelah melalui diskusi panjang dengan berbagai pihak baik pemangku maupun pengelolan UIN Maliki adalah membangun dan merekontruksi visi dan misi tanpa merubah inti dari visi misi yang lama tetapi dibalut dengan redaksi yang singkat, mudah dipahami dan dilaksanakan",ungkapnya.
Sehingga terwujudlah visi misi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang sekarang yakni :
Visi : "Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasional".
Misi : "Mencetak sarjana yang berkarakter Ulul Albab; Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan berbudaya saing tinggi.
Lanjut masih kata Prof. Haris sapaan akrabnya setelah adanya visi misi UIN Maliki yang sekarang ini maka bisa diketahui secara eksplisit di visi tersebut, yakni tertulis kalimat bereputasi internasional. Hal itu berati visi yang dimiliki oleh UIN Maliki Malang sudah menunju ke arah WCU.
Maka dari itu, berdasarkan paparan dari Prof. Haris secara implementatif nanti dari visi ataupun misi perguruan tinggi itulah yang akan dijadikan berbagai program universitas dalam menuju WCU. “Semua program kegiatan harus merujuk pada visi misi kampus dan juga faktor pembiayaannya,” tutupnya. (ptt/*)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up