AKSELERASI CALON GURU BESAR DIPERKETAT
Abadi Wijaya Selasa, 15 September 2020 . in Berita . 618 views
2952_tutik.jpg


GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) kembali memprogram akselerasi atau percepatan guru besar di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (15/9). Untuk memaksimalkan hasil, LP2M hanya akan menyertakan 20 peserta. Semua akan didampingi oleh Prof. Dr. Irwan Abdullah dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk menghasilkan artikel ilmiah yang siap dipublikasi di jurnal bereputasi internasional.
Dalam arahannya, Ketua LP2M Prof. Dr. Tutik Hamidah, M.Ag. menegaskan bahwa semua peserta percepatan gubes harus menyatakan kesiapannya secara tertulis. Hal ini dilakukan agar peserta yang sudah mendaftar betul-betul siap mengikuti kegiatan ini hingga tuntas. "Semua peserta akan digembleng langsung bagaimana menulis artikel yang baik hingga submit di jurnal terindeks Scopus," jelasnya.
Tim LP2M merencanakan Yogyakarta sebagai tempat klinik intensif bagi calon profesor UIN Malang tersebut. Target pelaksanaannya dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 29 September hingga 4 Oktober 2020, sementara gelombang kedua pada 6 hingga 11 Oktober 2020. "Selesai dari ini diharapkan semua peserta harus menghasilkan artikel yang layak submit," harapnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Uril Bahruddin mengatakan bahwa program ini sangat membantu menaikkan kualitas UIN Malang. Maka, para pimpinan sangat berharap program ini bisa berjalan dengan baik. Ia juga menitipkan pesan agar para peserta nantinya benar-benar dilatih untuk menghasilkan artikel yg bermutu. "Teknis pelaksanaan percepatan gubes ini sangat penting, sehingga perlu disiapkan secara matang," pintanya.
Semua pimpinan, lanjut Uril, tentu menginginkan rasio yang seimbang antara jumlah prodi, profesor, dan mahasiswanya. Sehingga, mutu lulusan UIN Malang semakin berkualitas. "Meski dalam masa pandemi, semoga pelaksanaan percepatan gubes sukses dan lancar sehingga bisa memberikan manfaat untuk kita semuanya," tuturnya. (aj/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up