AKSI TANAM POHON PERINGATI DIES MAULIDIYAH KE 59 UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 22 Oktober 2020 . in Berita . 539 views
3001_tanam-pohon.jpg


GEMA-Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, Tim Penghijauan Dies Maulidiyah Ke-59 mengadakan kegiatan Penghijauan Hutan Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kamis (20/10) Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Panitia Dies Maulidiyah, Kepala Cabang BNI Syariah Kota Malang, Kepala Dusun Precet, Kepala Desa Sumbersekar Dau Malang, para wakil Dekan dan beberapa dosen serta mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit pohon.

3002_tp1.jpg


Dalam sambutannya, Dr. H. Mahfud Shodar, M. Ag selaku ketua panitia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan penghijauan dan penanaman bibit ini, karena kegiatan tersebut merupakan bentuk amal jariyah warga kampus terhadap alam. ”Nantinya jika pohon-pohon ini berbuah, yang menikmati tidak hanya manusianya saja, tetapi secara otomatis kita juga memberikan makan kepada burung-burung melalui pohon matoa yang akan kita tanam ini”, ujarnya.
Selain itu, Zaenal Arifin, selaku pimpinan BNI Syariah yang menjadi salah satu sponsor kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kedepannya akan terus memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan UIN Maliki Malang. Selanjutnya acara ceremonial penanaman bibit pohon secara simbolis dilakukan oleh Ketua Panitia Dies Maulidiyah dan Kepala Cabang BNI Syariah Malang. “Insyaallah BNI Syariah akan terus memberikan dukungan dan kerjasama dengan UIN Maliki Malang,” katanya.

3003_tp2.jpg


Ditempat terpisah, secara simbolis Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Abd Haris, M.Ag juga telah menanam bibit pohon di kampus I setelah upacara Hari Santri Nasional selesai dilaksanakan. Dalam kesempatan ini, Dr. Imam Tazi, M. Si selaku ketua Tim Penghijauan menyampaikan “Kami berharap bibit-bibit pohon ini semuanya bisa tumbuh besar dan berbuah, karena belajar dari pengalaman yang kemarin, sekarang kami sudah mempersiapkan irigasi yang dibuat secara otomatis waktu pengairannya , sehingga bisa dipastikan pohon ini tidak sampai kering dan mati,” terangnya.
Acara ini juga melibatkan beberapa mahasiswa diantaranya dari Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, dan UKM Mapala Tursina dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Devi)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up