HEALTH IN BODY, WEALTH IN CREATIVITY SANTRI MSAA UNTUK KEMAJUAN NKRI
Abadi Wijaya Senin, 19 Oktober 2020 . in Berita . 435 views
2990_pong.jpg

Penulis & Foto: Syifa Oktania Elsa

GEMA-Dalam rangka peringatan hari santri, Musyrif/ah Ma’had Sunan Ampel Al – ‘Aly (MSAA) UIN Malang laksanakan kegiatan pra acara Hari Santri 2020 di Lapangan Utama UIN Malang, Sabtu (17/10).
Dengan kondisi yang terbatas seperti saat ini, kegiatan Hari Santri 2020 tahun ini tentu berbeda dengan tahun lalu, Gufran selaku Ketua Panitia Hari Santri 2020 menuturkan, di tahun ini event Hari Santri 2020 hanya ditujukan kepada musyrif/ah dan santri Ma’had Aly saja, sedangkan tahun lalu mahasantri turut memeriahkan rentetan kegiatannya, seperti perlombaan juga upacara hari santri.
Peringatan pra acara Hari Santri 2020 MSAA ini di awali dengan senam bersama kemudian disusul dengan kegiatan lomba masak bagi musyrifah dan futsal bersarung bagi kalangan musyrif.
Ustad Ghufron Hambali Ketua bidang Keta’liman dan Kesantrian dalam sambutannya juga menyampaikan, dengan diadakannya peringatan hari santri ini diharapkan agar mampu membangkitkan ruh-ruh kesantrian pada para generasi muda, juga agar tidak melupakan jasa perjuangan para ulama’ terdahulu yang turut andil dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

2991_msrif.jpg


Selama kegiatan berlangsung musyrif/ah tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker juga physical distancing.
Meskipun tidak semeriah tahun sebelumnya yang di warnai dengan keseruan dan keramaian para mahasantri, Najmah Ahmad Murobiyah Mabna Khodijah Al Kubro menuturkan bahwa adanya peringatan hari santri ini cukup menghibur para musyrif/ah yang sedang bermukim di mabna.
Beliau juga berharap agar kedepannya situasi dan kondisi dapat lebih membaik, agar dapat merasakan keseruan di setiap kegiatan bersama para mahasantri. (syf)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up