REKTOR: CIPTAKAN ETOS KERJA DEMI SARJANA DOKTER YANG ULUL ALBAB
Abadi Wijaya Selasa, 13 Oktober 2020 . in Berita . 27 views
2988_kedokteran1.jpg

GEMA-"Perubahan atau pergantian pada posisi jabatan itu sebenarnya hal umum atau sudah biasa. Namun yang bukan umum dan yang luar biasa adalah perubahan etos kerja", ucap Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag, Rektor UIN Maliki Malang saat mengawali acara pelantikan Kepala Program Studi Pendidikan Dokter dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Dokter di ruang Rektor, Lt. 1,Gedung (HC) Ir. Soekarno, Selasa (13/10).

2989_kedokteran2.jpg


Dalam arahannya, Prof. Haris, sapaan akrab rektor UIN Maliki Malang menyatakan bahwa dalam pergantian posisi jabatan mesti diiringi dengan adanya perubahan etos kerja. Sedemikian pentingnya perubahan etos kerja, yang dimaksud oleh rektor asal Lamongan ini adalah perubahan situasi dan kondisi pemangku jabatan baru yang mengarah pada hal positif dan menuju kebaikan. "Jadi etos kerja ini luar biasa apabila nanti pejabat yang dilantik bisa menjalankan tupoksinya dengan kesungguhan, ikhlas, secara totalitas, loyalitas, beretika, jujur dan tentunya tidak melanggar aturan yang berlaku, " ungkapnya.
Mengingat jua, pentingnya jabatan yang akan diemban oleh pertama dr. Anna Rahmawati, yakni sebagai Kaprodi Pendidikan Dokter di FKIK UIN Maliki. Sebelumnya ia diamanahi menjabat sebagai Sekprodi Pendidikan Dokter. Dan kedua, Yossy Indra Kusuma, S. Ked., M. Med.,Ed dari semula dosen diamanahi memangku posisi tambahan sebagai Sekprodi Pendidikan Dokter. Jadi ia menggantikan posisi dari dr. Anna Rahmawati yang sebelumnya.
Sehingga, Prof. Haris berharap kepada kedua pejabat dengan tambahan amanah yang baru ini mampu menciptakan etos kerja yang positif, lebih bersemangat, berkarakter kuat untuk pengembangan institusi demi terwujudnya salah satu misi dari UIN Maliki sendiri. Yakni, menghasilkan lulusan/sarjana yang berkarakter Ulul Albab. "Karena ini Prodi Pendidikan Dokter maka nanti tugas dari kedua pejabat baru ini adalah mengantarkan mahasiswa menjadi sarjana dokter yang Ulul Albab", pungkasnya.
Hadir saat acara, para Wakil Rektor, para Kabiro, Perwakilan Dekan, Ketua OKH beserta staf dan Unit yang terkait. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up