UIN MALANG BAGIKAN MASKER KE MASYARAKAT
Abadi Wijaya Selasa, 13 Oktober 2020 . in Berita . 69 views
2978_masker1.jpg


GEMA-Diera pandemi Covid-19 ini, Universitas Islam negeri Maulana malik Ibrahim Malang kembali melakukan bakti sosial kepada masyarakat di sekitar kampus III tepatnya di Dusun Precet Kelurahan Sumbersekar, Kota Batu. Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah ke-59 UIN Malaiki Malang ini menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada panti asuhan dan lembaga TPQ di Dusun Precet, Senin (12/10).
Kali ini ada 13 titik lokasi yang akan menerima bantuan masker dari UIN Maliki Malang, menurut dr. Christiyaji menjelaskan bahwa selain membagikan masker, tim bakti sosial juga meberikan edukasi khusunya persoalan penanganan proteksi dini terhadap penyebaran virus Corona ini. “Kami melakukan pembagian masker dan sosialisasi tentang bahayanya virus Corona kepada masyarakat,” paparnya.

2979_masker2.jpg


Sementara itu, Rektor UIN Maliki Malang dalam sambutannya mengharap kepada seluruh warga sekitar untuk bisa kerjasama dalam hal memutus rantai penyebaran virus Corona ini. Pasalnya, langkah yang paling efektif memutus ranta penyebaran visrus ini bisa dilakukan melalui keluarga Bapak Ibu. Selain itu, dalam rangka memperingati hari jadinya UIN Maliki Malang yang ke-59 ini diharapkan masyarakat di sekitar kampus III UIN Maliki Malang bisa bekerjasama membantu perkembangan UIN Maliki kedepan. “Caranya bisa mengajak putra putrinya untuk mengenyam pendidikan di kampus UIN Maliki Malang dengan syarat mengikuti tes terlebih dahulu,” terangnya.
Kampus UIN Malang ini, kata Prof. Haris, bukan milik perorangan seperti halnya pabrik. Lembaga pendidikan ini milik negara dan semua masyarakat Indonesia memiliki kewajiban untuk menjaga kampus ini agar semakin maju. Kampus III ini, insyaallah akan diproyeksikan menjadi kampus percontohan dan terbaik di dunia. “Setidaknya bisa seperti kampus Al Azhar yang ada di Mesir,” doanya.

2980_masker3.jpg


Kepala Desa Sumbersekar Hasan As’ari menyampaikan terimakasih kepada UIN Maliki Malang yang selama ini telah banyak membantu warga dan masyarakat di Sumbersekar. Alhamdulillah, melalui program Qoryah Toyyibah masyarakat banyak terbantu sekali. Para dosen UIN Maliki terjun langsung kelapangan untuk memberikan bantuan dan pengarahan kepada masyarakat. “Semoga pendampingan yang dilakukan bisa terus berkelanjutan sehingga masyarakat bisa terus berkembang baik di sektor pertanian, ekonomi, perternakan hingga pendidikan bagi generasi muda di desa Sumbersekar ini,” harapnya.
“Saya mewakili masyarakat Desa Smbersekar mengucapkan banyak terimakasih dan selamat ulang tahun bagi UIN Maliki Malang yang ke-59, semoga UIN Malang semakin maju dan bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up