YAKIN! BSA UIN MALIKI RAIH SERTIFIKAT TERBAIK DARI AUN-QA TAHUN 2020
Abadi Wijaya Senin, 19 Oktober 2020 . in Berita . 476 views
2993_aun.jpg


Penulis & Foto: Putut Wahyu Hardiyanto
GEMA-Di hari pertama mulainya visitasi On-line The Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dekan Fakultas Humaniora Dr.Hj. Syafiyah,MA optimis akan meraih predikat terbaik. Pasalnya, salah satu prodinya yang diajukan, yakni Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) sudah ketiga kalinya berturut-turut mendapatkan hasil cemerlang dalam visitasi AUN-QA yang sebelumnya pernah dilakukan, Senin (19/10).
Ditemui selepas, acara sesi pertama pelaksanaan visitasi online bersama tim Prodi BSA, Bu Syafi begitu sapaan akrab Dekan Fakultas Humaniora ini menyatakan keyakinannya akan raihan cemerlang yang akan diperoleh Prodi BSA dalam visitasi online AUN-QA kali ini. Ia begitu optimis karena sejak awal sudah melakukan berbagai persiapan dengan matang dan optimal. Apalagi dari sesi pertama ini, tim dari Fakultas Humaniora telah mampu menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari tim penguji secara tepat dan responsif. “Ada masukan dan saran tim penguji dari sana yang menurut kami bersifat konstruksif dan itu bisa menjadi bahan perbaikan terutama pada dokumen kurikulum dan program-program pendidikan di fakultas kami ke depan”, ungkapnya.
Proses berikutnya, masih kata Bu Syafi bahwa setelah sesi pertama ini, maka akan visitasi terhadap para dosen, para staf/karyawan, mahasiswa, para alumni, steakholder hingga User. “Pelaksanaannya Senin ini sampai besok hari Jumat(23/10) sehingga ini bertahap dan nanti juga ada visitasi terhadap fasilitas, sarpras baik tingkat universitas sampai fakultas”,ungkapnya. “Inshaa Allah, kami dari Fakultas Humaniora sudah siap atas segala yang dibutuhkan pada visitasi online kali ini, terutam soal IT dan SDM-nya”, imbuhnya dengan senyum optimis.
Ditanya soal harapan setelah adanya visitasi AUN-QA ini, Ibu berparas ramah ini menjelaskan bahwa fakultas Humaniora UIN Maliki Malang tidak semata-mata mengejar sertifikatnya namun yang dianggap lebih dari itu atau benefit-nya adalah karena adanya kemauan dan semangat belajar untuk selalu berbenah, melakukan perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan fakultas terutama prodi. Menurutnya, visitasi AUN-QA ini merupakan bahan belajar bersama bagi fakultas Humaniora khususnya dalam mengimplementasikan sistem managemen pendidikan tinggi yang bertaraf internasional dan itu sesuai dengan komitmen kampus UIN Maliki Malang yakni menuju World Class University. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up