LP2M Gelar ICONETOS 2020 dengan Virtual Conference
Abadi Wijaya Minggu, 1 November 2020 . in Berita . 161 views

 

3011_iconetos.jpg

Penulis & Foto: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maliki Malang kembali mengadakan International Conference on Engineering ,Technology and Social Sciences (ICONETOS).Di tahun kedua penyelenggaraan event berlevel internasional ini berbeda dengan yang pertama. Hal ini karena dampak dari pandemi covid-19 belum berakhir sehingga seluruh agendanya berlangsung secara virtual atau daring. Bertempat di ruang baca perpustakaan pusat, Lt. 1 Gedung KH. Abdul Rahman Wahid.Sabtu(31/10) 

3013_icongroup.jpg

Ditemui saat jeda acara, Prof. Dr. Hj.Tutik Hamidah,M.Ag selaku kepala LP2M UIN Maliki Malang menjelaskan bahwa ICONETOS tahun ini mengusung tema Interdisciplinary Islamic Studies and Covid-19. Pemilihan tema tersebut tidaklah sembarangan, menurut Prof. Tutik begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa LP2M selain menginginkan adanya penelitian baik tentang keislaman dan juga penanggulangan Covid-19. "Oleh karena itu sebagian besar tema hasil karya ilmiyah atau paper yang dipresentasikan itu akan berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19", ungkapnya. 

3012_tutik.jpg

Ditanya soal harapan diadakannya conference kali ini, Ibu berkacamata yang juga salah satu Guru Besar di UIN Maliki ini mengatakan bahwa terkait juga dengan temanya maka harapannya adalah memberikan berkontribusi secara internasional dari kalangan akademisi dan profesional dalam rangka merespon baik perkembangan ilmu keislaman maupun social sciences dan natural sciences kemudian juga merespon pandemi covid-19 yang sedang terjadi ini agar bisa segera teratasi. "Karena Conference ini bersifat annual sehingga inshaa Allah tahun depan akan diadakan lagi oleh LP2M sekaligus kami akan lakukan evaluasi terhadap apa yang saat ini telah terlaksana", pungkasnya. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up