FE SYUKURI PEMBUKAAN PRODI BARU
Abadi Wijaya Jumat, 19 Februari 2021 . in Berita . 475 views
3115_sambutan.jpg

GEMA-Keluarga besar Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sekarang memiliki program studi (prodi) baru di jenjang S3, yakni Program Doktor Ekonomi Syariah. Sebagai ungkapan syukur atas dibukanya prodi baru tersebut, FE mengadakan tasyakuran bersamaan dengan kegiatan khotmil Quran, shalawatan, dan istighosah bersama di Aula Lt.1 Fakultas Ekonomi, Gedung Megawati Soekarnoputri, Jumat (19/2).

3117_dr.jpg

Dekan FE, Prof. Dr. Nur Asnawi menyatakan,adanya prodi baru di suatu fakultas menjadi pertanda adanya peningkatan dan perkembangan institusi di bidang akademik. Sehingga ia berharap hal tersebut tidak cukup hanya disyukuri namun harus dioptimalkan dengan berbagai upaya. Di antaranya ialah peningkatan mutu SDM, penyediaan sarpras yang memadai dan kualitas manajemen pembelajaran yang terbaik.

Pada kesempatan itu juga Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag, Rektor UIN Malang menambahkan bahwa selama masa kepemimpinannya, ia mewajibkan dekan setiap fakultas untuk mengajukan program S2 dan S3 yang sesuai dengan prodi S1-nya. Sehingga nantinya, UIN Malang akan selalu menjadi salah satu PTKIN terbaik sekaligus sebagai rujukan utama tempat studi lanjut bagi para lulusan S1 baik dari PTKIN dan juga PTIS.

Di akhir sambutan, Prof. Haris mengingatkan bahwa selama mengemban amanah, maka siapa pun yang menjadi pimpinan di unit apapun tidak boleh berambisi mencari keuntungan pribadi dengan cara korupsi, gratifikasi, dan lainnya. "Ini lembaga pendidikan Islam sehingga semuanya memiliki kaidah, aturan dan etika secara Islam, sehingga jika menuruti nafsu maka yang rugi tidak hanya diri sendiri tapi juga lembaganya," tegas rektor. (ptt/nd)

Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up