RAPIM 2021: PAPARKAN HASIL PROGRAM KERJA MASING-MASING SATKER
Abadi Wijaya Kamis, 25 Maret 2021 . in Berita . 418 views
3152_rapim3.jpg

GEMA-Rapat pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di hari ke Tiga ini difokuskan pada penyampaian rencana program kerja dari masing-masing satuan kerja yang ada di lingkungan UIN Malang, baik di tataran fakultas, lembaga dan unit, Kamis (25/3).

Seperti hasil arahan Rektor UIN Malang bahwa yang mnjadi target kampus berlogo ulul albab ini mentargetkan adanya peningkatan jumlah mahasiswa khususnya mahasiswa Pascasarjana. "Setidaknya jumlah mahasiswa S2 bisa mencapai 60 persen dan 40 persennya untuk mahasiswa S1," tegas Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag saat membuka kegiatan Rapim.

Fakultas Sains dan Teknologi dalam paparan program yang menjadi target di tahun 2021 ini berencana terus melakukan peningkatan kompetensi lulusannya. Pasalnya peningkatan kualitas lulusan dan doble degree saat ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa. Sehingga saat mereka terjun di dunia kerja bisa lebih fleksibel. "Ini menjadi salah satu fokus kami untuk meningkatkan mutu SDM," ungkap wadek I Dr. Anton Prastya.

Anton mnjelaskan, meningkatkan hasil publikasi dosen dan mahasiswa saat pandemi ini juga akan terus di genjot agar dosen dan karyawan bisa terus produktif dalam melakukan research. "Hasil publikasi karya ilmiah juga memberikan poin tinggi dalam akreditasi di kelembagaan ini," jelasnya.

Selain itu, Fakultas Saintek juga berupaya untuk terus mengoptimalkan komunitas keilmuan dosen dan mahasiswa, sehingga bisa memberikan manfaat khusunya dalam peningkatan skil bagi dosen dan mahasiswa. "Tidak hanya itu saja, persoalan pengembangan program app karya kreatif dari mahasiswa juga terus dikembangkan dan di-support oleh Fakultas Saintek," tegasnya.

Saat ditanya soal kendala, wadek I tersebut tidak menampik bahwa persoalan dana menjadi permasalahn fundamental. Apa lagi di era pandemi ini semua kegiatan juga dibatasi. Dan semoga pandemi ini segera selesai dan pembelajaran bisa kembali normal," pungkasnya.

Soal pengembangan kelembagaan, Fakuktas Saintek juga telah bersiap mengajukan pembukaan prodi baru. Salah satunya membuka prodi S2 Teknik Arsitektur dan melakukan kerjasama lagi dengan perusahaan asing lebih luas lagi. 

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up