RAPIM 2021: PARA CALON REKTOR HARUS PAHAMI RENSTRA
Iffatunnida Selasa, 23 Maret 2021 . in Berita . 258 views

 

3148_rpim.jpg

GEMA-Memasuki akhir triwulan 2021, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) yang merupakan program tahunan institusi. Dihadiri seluruh jajaran pimpinan dari tingkat universitas, fakultas, jurusan, hingga unit penunjang, Rapim dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat lt. 5, Selasa (23/3). Rektor Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. menyatakan, Rapim tahun ini sangat monumental karena bertepatan dengan momen pergantian pimpinan kampus. Ia menegaskan bahwa para calon rektor harus memahami secara mendalam mengenai rencana strategis (renstra) di UIN Malang. Dengan begitu, tidak ada calon rektor yang tidak memahami visi, misi, dan tujuan kampus. 

Prof. Haris menyatakan, renstra yang akan disusun masih berkesinambungan dengan renstra tahun sebelumnya. Hal ini merupakan wujud konsistensi UIN Malang di dunia pendidikan. Target pengakuan dan reputasi internasional masih menjadi agenda kampus berlogo Ulul Albab ini. Sesuai logonya, ia ingin agar sivitas akademika benar-benar memiliki karakter tersebut. "Ini tugas kita untuk merumuskan seperti apa karakter ulul albab yang harus dipahami di kampus ini," tegas Prof. Haris.

Karakteristik ini, lanjut rektor, harus terwujud karena masuk dalam misi utama kampus. "Maka harus diperjelas dan direalisasikan agar tidak cuma sekedar tulisan misi kampus," jelasnya. Hal lain yang perlu dibahas ialah apakah lulusan UIN Malang sudah berkontribusi di masyarakat. Pasalnya, hal tersebut tercantum di tujuan utama UIN Malang. Dengan memperjelas apa saja yang sudah dilakukan lulusan di tengah masyarakat, maka peran kampus menjadi makin jelas.

Rapim akan dilaksanakan selama 3 hari (23-25/3). Tahun ini, panitia memberi tema Strategi Implementasi Program Strategis Mewujudkan Visi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up