SERAHKAN SK ASISTEN AHLI, INI PESAN REKTOR UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 4 Maret 2021 . in Berita . 417 views
3133_sk.jpg


Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto
GEMA-“Tugas dosen itu tidak hanya transfer ilmu pengetahuan saja melainkan juga harus bisa mengajarkan dan mencontohkan nilai akhlak yang baik". Hal inilah yang disampaikan oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abd. Haris saat memberikan arahan pada acara penyerahan SK Asisten Ahli kepada para dosen di Aula Lt.5, Gedung Ir. (HC). Soekarno, Kamis (4/3).
Menurut Prof. Haris sapaan akrabnya, tugas utama seorang dosen melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. tiga poin penting yang ada di dalamnya menjadi amanah untuk diimplementasikan bagi dosen. “Salah satunya yakni menyalurkan, menularkan dan memberikan ilmu pengetahuannya kepada para mahasiswanya,” terangnya.
Namun demikian, lanjuta dia, kewajiban dosen juga harus memberikan nilai-nilai dalam bersikap dan etika baik di dalam maupun di luar kelas “Melakukan transfer of value ini tujuannya agar dosen tidak hanya mendidik dengan ilmu namun juga dengan nilai yang baik dalam kehidupan sehari-harinya,” pesannya.
Prof. Haris berpesan agar semua dosen mengajarkan tentang berperilaku dan akhlak yang baik kepada mahasiswanya. "Bapak ibu semuanya, disadari atau tidak karakter/sikap para mahasiswa bisa terbentuk itu juga karena sikap anda ketika mengajar mereka, jadi berhati-hatilah!, " pesannya. (ptt/*)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up