LP2M GELAR WORKSHOP METPEN BAGI TENDIK
Abadi Wijaya Rabu, 7 April 2021 . in Berita . 148 views
3163_metpen.jpg

Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan workshop metodologi penelitian (metpen) dengan tajuk Kebijakan Pendidikan bagi Tenaga Kependidikan ini dikhususkan untuk para tenaga kependidikan yang memiliki jabatan fungsional tertentu (JFT). Acara bertempat di ruang Aula Lt. 5, Gedung Rektorat, Rabu (7/4).

3165_met.jpg

Dalam sambutannya Ketua LP2M UIN Maliki Malang, Prof. Tutik Hamidah menyampaikan bahwa workshop kali ini memang benar-benar ditujukan kepada para tendik UIN Maliki yang merangkap sebagai JFT. Tujuannya tidak lain sebagai salah satu usaha menselaraskan pada visi besar kampus yakni mewujudkan smart Islamic university. "Jadi dengan adanya workshop metpen kali ini bisa secara langsung maupun tidak, nantinya bisa meningkatkan kualitas SDM para tendik di lingkungan UIN tercinta ini," ucapnya. 

3166_mett.jpg

Kemudian masih dari Prof. Tutik begitu sapaan akrabnya, ia menambahkan bahwa pelaksanaan workshop ini terbagi menjadi dua materi, yakni materi tentang teori dan kedua adalah materi praktik secara langsung. Oleh karena itu, Prof. Titik berharap pada kesempatan berharga tersebut, para tendik yang menjadi pesertanya bersedia mengikuti semua rangkaian acaranya sampai tuntas. Apalagi ia mengingatkan juga bahwa di tengah sesi pemaparan materi akan diberikan tugas dari narasumbernya. "Jangan khawatir, di sela acara inti nanti akan ada PR dan itu harus dikerjakan sebagai tindak lanjut proses pembelajaran menpen secara teknisnya, "ungkapnya. 

3167_mettt.jpg

Di akhir sambutan, Prof. Tutik pun memberikan suport agar para peserta selalu antusias dan semangat dalam mengikuti workshop tersebut. "Selamat dan sukses, semoga acara ini bisa memberikan banyak manfaat, khususnya peningkatan kualitas SDM para tendik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, " pungkasnya. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up